Iklan dempo dalam berita

Cari Beasiswa S2, Persiapkan Diri Sambut Pendaftaran Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Cari Beasiswa S2, Persiapkan Diri Sambut Pendaftaran Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Syarat dan cara daftar beasiswa LPDP--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kesempatan mendapatkan beasiswa banyak dinanti orang. Salah satunya beasiswa yang diincar yakni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Untuk tahun ini, kesempatan mendapatkan beasiswa LPDP sudah tertutup. Namun Anda bisa mempersiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa tahun depan.

Dalam program beasiswa LPDP, kesempatan kuliah S2 dalam negeri juga banyak diminati para lulusan S1. Jika Anda juga menginginkannya, simak ulasan berikut. 

BACA JUGA:Karena Pernyataannya Ini Nama Gus Iqdam Melejit, Sekarang Jamaahnya Semakin Banyak

Persyaratan Umum 

1. Warga Negara Indonesia 

2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister. 

3. Pendaftar yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister. 

4. Bagi pendaftar lulusan perguruan tinggi luar negeri pada jenjang pendidikan sebelumnya, wajib melampirkan hasil penyetaraan ijazah dan konversi IPK dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

5. Tidak sedang menempuh studi (on going) program magister ataupun doktor baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri. 

6. Tidak sedang mendaftar, akan menerima, atau menerima beasiswa dari sumber lain yang berpotensi double funding selama menjadi penerima beasiswa LPDP. 

BACA JUGA:Semakin Banyak Digemari Jamaah, Ini Profil dan Tarif Mengundang Gus Iqdam

7. Pendaftar yang melampirkan LoA Unconditional dengan waktu mulai studi yang tidak sesuai dengan ketentuan LPDP maka wajib melampirkan surat keterangan penundaan jadwal perkuliahan program studi dari Perguruan Tinggi yang diunggah bersamaan dengan LoA Unconditional. Baca Juga Presiden Minta Penerima Beasiswa LPDP di Luar Negeri Pulang, Berapa Jumlahnya? 

8. Melampirkan surat rekomendasi sesuai dengan persyaratan masing-masing program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: