Iklan dempo dalam berita

Pengumuman Administrasi Seleksi PPPK Damkar, Ini Hasilnya

Pengumuman Administrasi Seleksi PPPK Damkar, Ini Hasilnya

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kamis siang (12/1) diumumkan hasil seleksi Administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu. Dari 345 pendaftar, hanya 196 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

 

Rincian peserta lulus administrasi ini 177 orang personel Damkar Kota Bengkulu dan sisanya 19 orang pendaftar dari luar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sampai September Harga Karet Turun, Kembali Naik Tahun 2025

Sebelumnya, Dinas PBK Kota Bengkulu mengusulkan 179 personel yang selama ini sudah bekerja di Dinas PBK ke pemerintah pusat. Namun setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran, dua orang dinyatakan tidak lulus administrasi.

BACA JUGA:Ada Bantuan Untuk Petani Sawit, Jumlahnya Rp 25-30 Juta per Hektare

Dua orang tidak lulus tersebut karena ada kesalahan saat upload data. Selain itu, 166 orang pelamar lainnya yang berasal dari luar Kota Bengkulu juga dinyatakan tidak lulus administrasi.

 

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas PBK dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah, karena pendaftaran ini dibuka secara nasional, setengah dari pelamar berasal dari luar kota dan luar Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Khusus Usia 18-64 Tahun, Dapat Bansos Tetap Bisa Daftar Prakerja, Ini Cara Mendaftarnya

Meski demikian, Yuliansyah optimis personel Damkar Kota Bengkulu yang ikut seleksi akan lulus tes. Bahkan sebagai bagian persiapan tes, personel Dinas PBK Kota Bengkulu yang ikut tes diberi fasilitas pelatihan komputer.

 

Pelatihan tersebut, karena sebagian besar personel PBK dan Penyelamatan Kota banyak belum memahami komputer. Sedangkan seleksi P3K sistem Computer Asissted Test (CAT).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: