Iklan dempo dalam berita

5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oli mesin yang baik dapat meningkatkan performa sepeda motor, melindungi mesin dari keausan, dan memperpanjang usia kendaraan. Namun, dengan begitu banyak merek dan jenis oli yang tersedia di pasaran. Memilih yang tepat untuk Vario 160 bisa menjadi tugas yang membingungkan.

Sebelum masuk ke pembahasan 5 Rekomendasi Oli Vario 160 Yang Bagus. Salah satu hal yang penting adalah menyesuaikan kapasitas oli yang dibutuhkan. Untungnya, kapasitas oli mesin Vario 160 ini cukup umum. Dengan kapasitas oli mesin yang 800 ml, akan memudahkan dalam pemilihannya.

BACA JUGA:7 Jenis Oli yang Wajib Diketahui Pemilik Mobil, Fungsinya Berbeda-beda

Berikut 5 oli mesin matic yang bagus untuk Honda Vario 160 :

1. AHM Oil SPX2

AHM Oil SPX2 adalah jenis oli mesin khusus yang dikembangkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Salah satu motor yang dierkomendasikan adalah Honda Vario 160. Oli ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan perlindungan maksimal dan performa optimal pada mesin Vario 160.

AHM Oil SPX2 memiliki viskositas yang tepat dan mengandung aditif khusus yang membantu mengurangi gesekan dan keausan pada komponen mesin, sehingga meningkatkan daya tahan dan efisiensi mesin. Oli ini juga membantu mengurangi pembentukan endapan dan kotoran di dalam mesin, menjaga mesin tetap bersih dan berkinerja baik.

Sayangnya, oli SPX2 ini sering kali dipalsukan. Sobat harus berhati-hati dalam pembeliannya. Saya sarankan untuk membelinya di bengkel resmi Honda.

BACA JUGA:8 Jenis Oli Rekomendasi Terbaik Untuk Roda Empat Kesayangan Anda

2. Castrol Power1 Ultimate Matic

Oli ini menggunakan basis oli full sintetik. Sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal dan meningkatkan performa mesin. Salah satu fitur utama dari Castrol Power1 Ultimate Matic adalah kinerjanya yang unggul dalam mengurangi gesekan di dalam mesin.

Hal ini berarti oli ini dapat membantu meningkatkan efisiensi mesin dan akselerasi Vario 160 sobat. Pengurangan gesekan juga membantu melindungi komponen mesin dari keausan berlebihan, memperpanjang usia mesin, dan menjaga performa mesin yang konsisten.

BACA JUGA:6 Risiko Sering Telat Ganti Oli, Bukan Hanya Boros BBM, Risiko Terburuk Turun Mesin

3. Federal Racing Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: