Iklan dempo dalam berita

5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Honda Scoopy merupakan salah satu motor matic yang kerap kamu jumpai di jalanan, baik dikendarai pria maupun wanita. Motor dengan desain retro ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit serta ground clearance yang tinggi. Sama seperti motor lainnya, kamu membutuhkan pilihan oli yang bagus untuk Honda Scoopy. Pasalnya, sembarangan memilih oli motor matic bisa berujung fatal pada performa mesinnya. 

Salah satu ciri-ciri kamu harus mengganti oli lama dengan yang bagus untuk Honda Scoopy terlihat dari warnanya. Normalnya, oli berwarna coklat atau biru dengan tekstur yang pekat. 

BACA JUGA:Motor Belum Lama Servis tapi Oli Sudah Minta Ganti Lagi, Ini 5 Penyebab Oli Cepat Habis

Sementara itu, oli yang berwarna hitam menandakan cairan di dalamnya sudah tercampur zat bekas pembakaran. Pasalnya, warna oli akan berubah begitu terpapar panas dan kerak ketika terjadi pembakaran. Bila ini terjadi, segera ganti oli karena terlalu lama dibiarkan bisa menyebabkan mesin motor cepat aus. 

Selain warna, kurangnya volume oli mesin bisa jadi hal yang patut kamu perhatikan. Umumnya, oli motor memiliki kapasitas 150 cc hadir dengan volume di bawah 1 liter. Namun, isian ini akan berkurang seiring dengan frekuensi penggunaan mesin. 

Jika volume oli terlihat berkurang dan tidak mencapai batas, periksa apakah terjadi kebocoran oli. Ini juga bisa menjadi pertanda kamu harus mengganti oli.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic untuk Yamaha Mio M3, Nomor 6 Oli Baru Asal Jepang

Penurunan kualitas oli ternyata bisa mengurangi perlindungan terhadai gear transmisi motor. Ini bisa memicu suara kasar ketika kamu mengegas mesin atau mengoper gigi. 

Dengan mengetahui tanda-tanda oli harus diganti, kamu tentu bisa lebih waspada ketika mengendarai motor. Hal tersebut juga membantu kamu kapan harus membeli oli yang bagus untuk Honda Scoopy, bukan?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

Berikut 5 pilihan Oli terbaik untuk Honda Scoopy Produk Indonesia dan Luar Negeri :

1. AHM Oil MPX 2

Salah satu oli yang bagus untuk Honda Scoopy adalah AHM Oil MPX 2. Oli motor terbaik yang satu ini menawarkan perlindungan terhadap mesin motor Honda agar lebih irit dan bertenaga. 

Selain itu, oli dari AHM ini cukup awet dan bisa mengurangi dampak pencemaran lingkungan dan memiliki perfoma lubrikasi yang andal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: