Iklan dempo dalam berita

7 Tanaman yang Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki di Rumah, Ini Kata Primbon Jawa

7 Tanaman yang Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki di Rumah, Ini Kata Primbon Jawa

7 Tanaman yang Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki di Rumah, Ini Kata Primbon Jawa--

Aloe vera dikenal karena manfaatnya dalam bidang kesehatan dan kecantikan, namun dalam Primbon Jawa, tanaman ini juga dianggap memiliki energi yang membawa keberuntungan. Diyakini bahwa menanam aloe vera di dekat rumah dapat membantu mengalirkan energi positif dan meningkatkan rezeki.

BACA JUGA:7 Tanda Kamu Bakal Mendapat Rezeki Nomplok, Salah Satunya Mata Kiri Berkedut

6. Pohon Jeruk (Citrus)

Buah jeruk memiliki makna simbolis yang kuat dalam Primbon Jawa. Jeruk melambangkan kelimpahan, keberuntungan, dan kesuburan. Menanam pohon jeruk di halaman rumah dianggap membawa keberuntungan dan membantu meningkatkan keberlimpahan serta rezeki.

7. Tanaman Kemuning (Murraya paniculata)

Kemuning adalah tanaman hias yang sering digunakan sebagai pagar hidup. Dalam Primbon Jawa, kemuning dianggap sebagai simbol perlindungan dan keberuntungan. Tanaman ini diyakini mampu membersihkan energi negatif serta membawa keberuntungan dan rezeki bagi penghuninya.

BACA JUGA:Jangan Ditebang, 16 Tanaman Ini Menurut Feng Shui dan Primbon Jawa Mendatangkan Rezeki

Menanam tanaman-tanaman ini di sekitar rumah, baik di dalam pot maupun di taman, diyakini membantu menciptakan energi yang positif sesuai dengan pandangan Primbon Jawa. Namun, penting untuk diingat bahwa keyakinan ini bersifat subjektif dan interpretatif bagi setiap individu, dan hasilnya mungkin bervariasi bagi setiap orang yang mempraktikkannya. Bagi banyak orang, menanam tanaman-tanaman ini adalah cara untuk merawat lingkungan sekitar rumah sambil merayakan warisan budaya yang kaya dari Primbon Jawa.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: