Iklan dempo dalam berita

Kejar TPP, PNS Ini Terpaksa Siapkan 2 Dapur

Kejar TPP, PNS Ini Terpaksa Siapkan 2 Dapur

Kejar TPP, PNS Ini Terpaksa Siapkan 2 Dapur--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA - Berangkat subuh dari rumah agar pendapatan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak terpotong, beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bengkulu Utara mengaku sedikit kerepotan.

Ini terkait dengan telah diberlakukannya absen elektronik (e-Absen) sejak awal Januari 2023. Absen elektronik merupakan aplikasi yang dibuat dan diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Pelaku Utama Pembunuhan di Kebun Tebeng Ditangkap, Ini Motifnya

Setyo Aji, salah seorang PNS di kantor Dinas Perhubungan Bengkulu Utara mengaku sedikit kerepotan untuk berangkat dari rumahnya di Kecamatan Ketahun.

Menempuh jarak 1,5 jam dari rumahnya untuk sampai ke Kecamatan Kota Arga Makmur, Setyo Aji harus berangkat sebelum pukul 6 pagi.

BACA JUGA:INFO HAJI, Daftar Hari Ini, Berangkat Tahun 2040

Menyiasati itu, Setyo Aji saat ini harus tinggal di Kecamatan Kota Arga Makmur, agar tidak terlalu mengejar waktu untuk memenuhi absen tepat waktu.

"Sedikit merepotkan. Mau gak mau saya harus dua dapur ini, satu di Kota Argamakmur, satu di rumah. Jadi menginap di Argamakmur," ucap Setyo Aji, Kamis (12/01).

BACA JUGA:Penjual Ikan Ditangkap Kasus Sabu, Alasannya untuk Ini

Hal senada juga disampaikan Suharlan, yang berdinas di Dinas Perdagangan. Suharlan yang juga berasal dari Kecamatan Ketahun saat ini setiap hari harus berangkat setelah salat subuh.

Absen elektronik menggunakan koordinat, memaksa PNS harus absen di kantor tempat bekerja, maksimal berjarak 50 meter dari kantor.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Ini yang akan Dilakukan Polda pada 3 Mantan Pimpinan DPRD Seluma

Jika absen terlambat, maka akan ada sanksi pemotongan TPP. "Harus dikejar, karena itu akan mengurangi pendapatan," ujar Suharlan.

Meski demikian, disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bengkulu Utara Suryadi, bahwa penerapan absen elektronik memberikan efek yang sangat baik. Terutama dalam hal kedisiplinan PNS. Selain itu, sistem kehadiran PNS dapat tercatat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: