Iklan dempo dalam berita

Huruf R dan H pada Nama Rhoma Irama Ternyata Ada Artinya, Banyak yang Belum Tahu

Huruf R dan H pada Nama Rhoma Irama Ternyata Ada Artinya, Banyak yang Belum Tahu

Arti huruf R dan H pada nama Rhoma Irama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika menyebut nama Rhoma Irama, sepertinya hanya sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang tidak tahu. Mungkin anak-anak yang belum tahu siapa sosok Rhoma Irama. Kalau kalangan remaja apalagi kaum tua, sudah pasti tahu dengan Rhoma Irama.

Dia adalah legenda musik Indonesia. Dia disebut Raja Dangdut. Sebutan itu tidak berlebihan, karena Rhoma Irama merupakan salah satu pelopor musik dangdut di Indonesia.

Melalui grupnya Soneta, Rhoma Irama menjadikan musik dangdut tidak hanya sebagai hiburan, namun juga media dakwah. Karenanya lagu-lagunya pun sarat dengan pesan-pesan agama serta moral kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:Bukan Ani atau Judi, tapi Lagu Ini yang Paling Berkesan Bagi Rhoma Irama

Rhoma Irama lahir pada 11 Desember 1946. Sejak kecil dia sudah menjadi bagian dari dunia hiburan tanah air. Mulai dari dunia akting sampai menjadi pimpinan grup Soneta yang berdiri sejak 13 Oktober 1973.

Jika ditanya berapa jumlah lagu yang telah ia ciptakan, Rhoma pasti menjawab tidak tahu. Karena memang sudah banyak lagu yang ia ciptakan. Sudah pasti ratusan atau mungkin bisa mencapai angka 1.000 lagu.

Penggemarnya sudah mencapai jutaan orang. Tersebar di seluruh pelosok Indonesia, bahkan ke manca negara. Bahkan para penggemar ini membentuk perkumpulan yang disebut Forsa. Forsa sendiri merupakan singkatan dari Fans of Rhoma dan Soneta.

BACA JUGA:5 Zodiak Ini Diramal Dapat Rezeki Melimpah dan Sukses di Tahun 2024, Zodiak Kamu Termasuk?

Selain dari kesuksesannya sebagai penyanyi dan pendakwa, masih banyak hal tentang Rhoma Irama yang tidak banyak diketahui orang. Termasuk asal namanya sendiri.

Ternyata awalnya ketika lahir, namanya bukan Rhoma Irama. Melainkan hanya satu kata yakni Irama. Untuk diketahui nama Irama itu berasal dari nama sandiwara Sunda yakni sandiwara Irama Baru.

Lalu bagaimana bisa menjadi Rhoma Irama? Diceritakan Rhoma dalam suatu talkshow, jika nama aslinya hanya Irama. Kemudian ketika masih kecil, keluarga dan tetangganya memiliki nama panggilan untuk Irama Kecil dengan sebutan Oma. 

Terbiasa dipanggil dengan nama Oma sejak kecil, akhirnya Rhoma yang mulai menginjak remaja memiliki dua suku kata yakni Oma Irama. 

BACA JUGA:Intip Peruntungan Keuangan 12 Zodiak di Akhir Tahun 2023, Aries Hati-hati dalam Pengeluaran

Rhoma Irama lahir dari keluarga bangsawan. Dengan status tersebut, dia menyandang gelar Raden. Jika digabungkan berarti namanya Raden Oma Irama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: