Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Incaran Pengusaha, Ini 7 Jurusan Kuliah Buat yang Tertarik dengan Dunia Bisnis

Jadi Incaran Pengusaha, Ini 7 Jurusan Kuliah Buat yang Tertarik dengan Dunia Bisnis

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menjadi seorang pengusaha itu salah satu karir yang banyak didambakan para lulusan sekolah menengah atas. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang masih terbuka lebar sebab bidang ekonomi dan bisnis salah satu bidang vital dalam suatu negara.

Selain ada banyak perusahaan yang membuka peluang untuk lulusan bidang bisnis ini, ternyata jurusan bisnis juga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dan mempekerjakan orang lain. 

Untuk menempuh kuliah bidang bisnis tidak hanya bisa dilakukan di perguruan tinggi negeri. Akan tetapi perguruan tinggi swasta juga membuka beragam bidang keilmuan serupa. 

BACA JUGA:Perusahaan BUMN, PT KIW Buka Lowongan Kerja, Ini Link Daftar Lamaran Kerjanya

Berikut ini rekomendasi jurusan yang cocok untuk calon pengusaha:

- Kewirausahaan

Kuliah program studi bisnis satu ini cukup populer dan banyak peminatnya. Iklim perekonomian Indonesia saat ini mulai didominasi oleh para pengusaha muda yang bergerak di berbagai bidang.

Mahasiswa program studi ini belajar mengenai pengembangan gagasan dan peluang bisnis, pelaksanaan gagasan, entrepreneurshio, merintis serta mengelola usaha serta risikonya.

Kuliah bisnis juga mempelajari bagaimana caranya menggunakan sumber daya serta data sebagai dasar penentuan suatu keputusan. 

Bahkan mendorong penggunaan inovasi, mengembangkan produk, usaha berkelanjutan sampai strategi leadership.

Selama masa perkuliahan, mahasiswa juga didorong untuk bisa berkolaborasi lintas jurusan, sehingga kompetensi serta pengetahuan yang dimiliki dapat diimplementasikan dalam berbagai bidang.

Prospek kerjanya sangat menjanjikan. Selain menjadi pengusaha pemula, Anda bisa juga terjun sebagai perancang bisnis, konsultan, pelaku usaha waralaba (franchise), investor, wirausahawan sosial, pengembang dan pendamping usaha, bahkan sebagai pembuat kebijakan perusahaan.

Bidang ini juga berkompeten untuk mengisi jabatan sebagai konsultan human resource, keuangan, auditor publik, konsultan, analis kredit, analis marketing, riset pasar, dan spesialis pemasaran.

BACA JUGA:Bansos PKH Sudah Cair Namun Banyak Belum Ambil, Begini Cara Cek Bantuan Sudah Masuk Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: