Iklan dempo dalam berita

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering bingung dalam memilih jurusan perkuliahan? Terkhusus bagi kamu yang sudah berada di tahun terakhir SMA, karena perkara dalam memilh jurusan saat akan memasuki dunia perkuliahan haruslah dipikirkan matang-matang.

Sebab, jurusan kuliah itu memiliki banyak pengaruh besar terhadap jalur karir yang akan kamu ambil di masa depan. Kebanyakan orang akan mengira bahwa anak IPA memiliki peluang kerja yang lebih besar di masa depan kebanding anak IPS. 

BACA JUGA:Jadi Incaran Pengusaha, Ini 7 Jurusan Kuliah Buat yang Tertarik dengan Dunia Bisnis

Padahal, baik jurusan IPA maupun jurusan IPS sama-sama memiliki prospek kerja masing-masing yang menjanjikan. Asalkan memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan kemampuan dan minatmu. Oleh karena itu, mengetahui apa saja jurusan kuliah untuk anak IPS sangat penting, agar kamu bisa pertimbangkan prospek kerja yang cukup menjanjikan di masa mendatang.

Sekarang ada banyak pilihan jurusan yang bisa dipilih oleh kamu yang sebagai anak IPS dan tentunya jurusan ini memiliki peluang kerja yang menjanjikan. 

BACA JUGA:Perusahaan BUMN, PT KIW Buka Lowongan Kerja, Ini Link Daftar Lamaran Kerjanya

Berikut jurusan kuliah untuk anak IPS dengan prospek kerja menjanjikan:

- Jurusan Psikologi

Buat kamu yang senang mempelajari perilaku mental manusia, kamu bisa nih masuk ke jurusan yang satu ini. 

Selain itu, psikologi adalah ilmu yang mempelajari ilmu pemikiran atau alasan di balik semua tindakan, mulai dari persepsi, kognitif dan hubungan interpersonal. Jadi, kamu gak akan pernah bosan untuk mempelajari ilmu ini!

Ilmu psikologi sendiri terbagi menjadi beberapa bagian seperti psikologi klinis, psikologi perkembangan, dan psikologi industri.

Prospek kerjanya kamu bisa menjadi seorang HRD di perusahaan, market research, konsultan perusahaan, konsultan karier, UX analyst, psikiater, psikolog, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Sudah Cair Namun Banyak Belum Ambil, Begini Cara Cek Bantuan Sudah Masuk Rekening

- Jurusan Ilmu Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: