Iklan dempo dalam berita

Tahukah Anda, Ada Hewan Peliharaan Rumah Penghilang Stres

Tahukah Anda, Ada Hewan Peliharaan Rumah Penghilang Stres

--Foto: fixabay

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Aktivitas kerja seperti duduk di belakang meja dengan tatapan mata tertuju pada layar monitor komputer hingga beberapa jam membuat  Anda tidak nyaman. Tidak hanya itu jika tidak menyiasatinya dengan kegiatan lain akan membuat anda stres, depresi hingga berdampak pada kesehatan.

BACA JUGA:Tahukah Anda Kode Pada Ban Mobil Sangat Penting Bagi Keselamatan

Tahukah anda ada beberapa kegiatan yang bisa menghilangkan stress akibat padatnya kegiatan.

Salah satunya memelihara  hewan kesayangan. Memelihara hewan bukan hanya sekedar hobi namun juga cara untuk melepas dan menghilangkan stres. Tidak hanya sekedar hewan peliharaan tentu anda juga bisa berinteraksi dengan hewan kesayangan anda.

BACA JUGA:Tahukah Anda Satu-satunya Presiden yang Lahir di Luar Jawa

Berinteraksi dengan hewan peliharaan juga menghilangkan stres karena beban tersalurkan dengan interaksi dengan hewan peliharaan kesayangan.

Berikut hewan yang bisa dipelihara di rumah penghilang stres


Burung
Berbagai jenis burung dapat anda pelihara mulai bersuara merdu, tampilan menarik bahkan burung yang mampu menirukan suara manusia seperti beo dan kakak tua.

Tahukan anda memelihara burung  dapat menghilangkan stres, bahkan kita bisa berinteraksi dengan cara bersiul atau pun sembari memberikan pakan. (penting: pelirara burung langka harus memiliki izin BKSDA)

BACA JUGA:Tahukah Kamu Sebagian Emas di Puncak Tugu Monas Itu Asalnya Dari Bengkulu Lho!

Kucing
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Tingkah yang mengemaskan ditambah wajah yang lucu tentu dapat membuat hati anda tenang dan melupakan semua permasalahan.

Tidak hanya itu kucing juga dapat dilatih untuk melakukan beberapa hal, namun itu semua perlu kesabaran.


Ikan
Selain burung dan kucing, ikan juga merupakan hewan peliharaan favorit penghilang stres. Bahkan pecinta ikan rela mengeluarkan kocek besar untuk membuat aquarium besar untuk meletakan berbagai jenis ikan.

Duduk sembari minum kopi dan teh serta memandang tingkah ikan yang berenang kesana kemari dapat membuat hati anda tenang.

Bahkan beberapa penelitian menyatakan melihat ikan berenang memiliki efek sama seperti mendengarkan musik.


Anjing
Selanjunya Hewan peliharaan favorit   yang juga banyak dipelihara dan disukai adalah anjing.  Selain pintar, Anjing juga merupakan hewan yang setia. Hewan ini juga mudah dilatih.

Berinteraksi dengan cara melatih anjing dapat menghilangkan stres. Bahkan kelebihan anjing, dapat menunjukan rasa empati kepada majikannya. Ketika anda senang, maka anjing peliharaan anda  juga senang dan sebaliknya.

Sementara itu dilansir halodoc.com ada lima manfaat memelihara hewan di rumah yaitu:

1. Menyehatkan Jantung

2. Meningkatkan Rasa Peduli

3. Mengurangi Kecemasan

4. Mempererat Hubungan dengan Keluarga

5. Menghilangkan Rasa Jenuh

Bagaimana, tertarik untuk memelihara hewan kesayangan.

Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: