Iklan dempo dalam berita

Dinsos Kota Bengkulu Minta Negara Tanggung Makan Lansia, Rp 21 Ribu per Hari

Dinsos Kota Bengkulu Minta Negara Tanggung Makan Lansia, Rp 21 Ribu per Hari

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Sosial Kota Bengkulu beberapa waktu lalu menghadap ke Kementerian Sosial Republik Indonesia. Dalam pertemuan ini Dinsos Kota Bengkulu mengajukan sejumlah bantuan sosial.

 

Salah satu bantuan sosial yang diminta, bantuan permakanan untuk kelompok lanjut usia. Dalam usulan, setiap lansia  mendapat bantuan makanan sesuai gizi yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Dua kali Lelang Pasar Panorama Gagal. Apa yang Salah?

Permintaan Dinsos kota, setiap hari lansia di Kota Bengkulu mendapat jatah makan dari negara senilai Rp 21 ribu.

 

Nantinya dalam proses penyaluran bantuan ini, Dinas Sosial akan membentuk kelompok masyarakat yang akan menjadi lembaga penyalur bantuan makanan, setiap hari.

BACA JUGA:Lintah Bengkulu Disukai Malaysia dan Filipina, Gunanya untuk Ini

Dikatakan Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang, bantuan permakanan ini sangat dibutuhkan lansia Kota Bengkulu. Karenanya bantuan ini diusulkan ke Kementerian Sosial.

 

BACA JUGA:Butuh Dana? Ini Daftar 102 Pinjol Resmi di OJK, Ada yang Sudah Pinjam?

Tentu saja tidak semua lansia akan mendapat bantuan. Kriteria penerimanya, sudah berusia 60 tahun atau lebih dan hidup sendiri dengan status janda atau duda.

 

Data Dinsos Kota, saat ini di Kota Bengkulu ada 5.768 orang lansia. Jika semuanya mendapat bantuan, perlu anggaran yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: