Iklan RBTV Dalam Berita

Rahasia Rezeki, Jangan Lupa Baca Doa Ini Sebelum Keluar Rumah

Rahasia Rezeki, Jangan Lupa Baca Doa Ini Sebelum Keluar Rumah

Amalan rezeki, baca doa sebelum keluar rumah--

Keutamaan membaca doa meminta keturunan adalah dapat menjadi jalan untuk mendapatkan keturunan baik itu laki-laki maupun perempuan. Keturunan yang sholeh, sholehah, taat kepada Allah SWT, dan berbakti kepada kedua orang tua.

Membaca doa meminta keturunan merupakan bentuk pengakuan atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sebagai Sang Pencipta alam semesta. Allah SWT telah menciptakan manusia dengan bentuk dan rupa yang sempurna, dan memberikan keturunan sebagai anugerah-Nya yang tiada tara.

Berikut doa meminta keturunan yang dipanjatkan nabi Zakaria dan nabi Ibrahim.

 1. رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Rabbi habli milladunka dzurriyyatan ṭayyibah, innaka sami’ud-du’a

Artinya: "Wahai Tuhanku, karuniakanlah kepadaku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”

Ini doa meminta keturunan yang dimuat dalam Al-Qur’an surat ali-Imran ayat 38. Memiliki anak merupakan salah satu anugerah terbesar dari Allah SWT, yang membawa kebahagiaan dan keberkahan dalam kehidupan kita.

BACA JUGA:Bukaan Lowongan Kerja di Bank Mandiri Taspen, Ada 5 Posisi Terbaik Untuk Lulusan SMA, Ini Link Daftarnya

Doa meminta keturunan yang dibaca oleh Nabi Zakaria AS ini mengingatkan bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu, dan bahwa kita sebagai hamba-Nya harus selalu berdoa dan memohon kepada-Nya dalam segala hal, termasuk ketika menginginkan keturunan.

2. وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Wa zakariyya iz nada rabbahu rabbi la tazarni fardaw wa anta khairul-warisin.

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya, 'Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.'”

Ini doa meminta keturunan yang dimuat dalam Al-Qur’an surat al-Anbiya ayat 89. Ini sebuah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Zakaria AS. Dalam doa tersebut, beliau memohon kepada Allah SWT untuk diberikan seorang waris yang akan meneruskan dakwahnya dan menjaga agama yang dibawa oleh para nabi sebelumnya.

Doa meminta keturunan ini mengingatkan bahwa Allah SWT adalah Waris Yang Paling Baik, yang dapat memberikan harta dan keturunan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Oleh karena itu, sebagai hamba yang taat, baiknya selalu berdoa dan berserah diri kepada-Nya dalam segala hal.

BACA JUGA:Biar Lulus Tes, Ini Tahapan Seleksi dan Psikotes Lowongan Kerja Bank BRI yang Wajib di Pahami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: