Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji Tenaga Kontrak Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa, Provinsi Mana Paling Besar?

 Segini Gaji Tenaga Kontrak Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa, Provinsi Mana Paling Besar?

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendamping Lokal Desa (PLD) dan mitra statistik BPS menawarkan gaji atau upah yang terbilang cukup besar. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang meminati profesi ini. 

Baik itu Pendamping Lokal Desa ataupun mitra statistik BPS, bukanlah PNS apalagi PPPK. Melainkan sebagai tenaga kontrak. 

Untuk diketahui, seorang pendamping lokal desa memiliki peranan yang sangat penting dalam memajukan desa. Mulai dari pembangunan hingga tertib administrasi suatu desa.

BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal Logika Umum Seleksi Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Gratis

Sementara menjadi mitra statistik BPS tidak hanya menawarkan gaji yang kompetitif tetapi juga pengalaman berharga dalam kontribusi terhadap pengumpulan data yang akan mempengaruhi kebijakan dan pembangunan nasional. 

Lantas, berapa gaji PLD dan mitra statistik BPS? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan berikut ini sampai selesai. 

Seperti diketahui, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) membuka rekrutmen untuk posisi PLD 2023 pada 22-26 November 2023. 

Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023 ini terbuka lebar bagi masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi lulusan SMA/SMK sederajat. Sebab, ada  2.700 lowongan kerja yang disediakan. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Pendamping Lokal Desa 2023 Bagi Lulusan SMA/SMK, Segini Kuota untuk Bengkulu

Gaji Pendamping Lokal Desa 2023 Wilayah Sumbagsel

Lama Waktu Kontrak 

Kontrak kerja antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan para pendamping lokal desa umumnya berlangsung selama satu tahun anggaran, yaitu dari 1 Januari hingga 31 Desember, dan biasanya diperbaharui setiap tahun.

Meskipun informasi mengenai besaran gaji PLD tahun 2023 belum disebutkan secara rinci, namun apabila mengacu pada besaran gaji PLD tahun 2022, berikut rinciannya untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: