Iklan dempo dalam berita

Biaya Service Mobil Hybrid di Klaim Lebih Murah, Cara Perawatan Tidak Jauh Beda dengan Mobil Konvensional

Biaya Service Mobil Hybrid di Klaim Lebih Murah, Cara Perawatan Tidak Jauh Beda dengan Mobil Konvensional

--

Berikut ini tips untuk merawat mobil hybrid supaya komponen-komponen pada mobil hybrid awet dan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

1. Hati-hati saat mencuci mesin mobil

Tips pertama untuk menjaga keawetan mobil hybrid adalah hati-hati saat mencuci bagian mesin mobil ini. Bila sembarangan mencuci mesin, maka resikonya bisa merusak bagian komponen mesin. Oleh karena itu, kita perlu teliti dan hati-hati saat mencuci mesin mobil supaya tidak rusak.

BACA JUGA:Honda Amaze 2023, Mobil LCGC Irit BBM yang Harganya di Banderol Mulai dari Rp 90 jutaan, Tertinggi Rp142 juta

2. Cek bagian sistem pendingin mobil

Mobil hybrid memiliki radiator sebagai sistem pendingin untuk komponen mesin mobil. Periksa bagian radiator tersebut apakah cairan pendingin di dalamnya masih dalam volume yang sesuai atau berkurang. Bila berkurang maka lakukan isi ulang.

Selain itu, rutin membersihkan radiator supaya tidak muncul jamur pada radiator mobil yang dapat mengganggu sistem kerja mobil hybrid.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Yamaha Mio, Nomor 8 di Klaim Oli Paling Bagus

3. Cek baterai mobil

Komponen lain yang perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala lainnya adalah baterai mobil. Komponen ini juga terbilang cukup penting supaya mobil hybrid mampu melaju. Baterai mobil tersebut sebagai komponen penyuplai listrik yang diperlukan oleh mobil hybrid.

Untuk menjaga aliran dan suplai aliran listrik, kita perlu rutin memeriksa baterai mobil secara berkala. Bila baterai sudah tak layak pakai maka ganti baterai tersebut secara berkala.

BACA JUGA:8 Oli Mesin Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax

Bagi sebagian besar orang, mobil hybrid kini telah menjadi alternatif kendaraan yang sangat baik dibandingkan dengan kendaraan konvensional lainnya karena dapat menghemat bensin lebih lama.

Banyak mobil hybrid yang kini memiliki efisiensi bensin dua kali lipat daripada mobil konvensional sehingga dapat memberikan penghematan biaya yang lebih banyak bagi para penggunanya.

BACA JUGA:12 Oli Mesin yang Direkomendasikan Untuk Mendinginkan Mesin Mobil, Diesel dan Bensin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: