Iklan dempo dalam berita

Bangga Berkarya untuk Indonesia dan Siap Sambut Digital Nation Bersama IOH

Bangga Berkarya untuk Indonesia dan Siap Sambut Digital Nation Bersama IOH

Bangga Berkarya untuk Indonesia dan Siap Sambut Digital Nation bersama IOH--

MEDAN, RBTVCAMKOHA.COM - Menjadi bagian dari sesuatu yang ikonik dan bersejarah, inilah yang menjadi pendorong Fahd Yudhanegoro, Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison dalam meniti karirnya.

 

BACA JUGA:Nostalgia Yuk, Mana Permainan Tradisional Favorit Mu

 

Ia sudah merasakan asam garam mulai dari pegawai entry level hingga akhirnya bisa menjadi pemimpin regional seperti saat ini.

 

Bukan hal yang mudah, namun butuh komitmen dan adaptasi yang cepat dalam setiap langkahnya.

Sebelum akhirnya berjodoh dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di 2021, ia memiliki banyak pengalaman di berbagai bidang industri.

 

BACA JUGA:Gempa Berkekuatan 5,3 Guncang Kaur, Tak Berpotensi Tsunami

 

Mulai dari management trainee di Coca Cola, menjejal start up bersama Grab dan OVO, masuk ke dunia kecantikan dengan L’oreal Indonesia hingga yang terlama dilaluinya bersama bersama Danone, dengan tampuk posisi sebagai Regional Sales Director Aqua, salah satu brand FMCG yang terbesar di Indonesia.

 

“Di awal karir, saya pernah menjadi canvasser di salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia namun tidak lama karena setelah itu saya beralih ke industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) bersama Danone. Sampai akhirnya, saya tertarik kembali ke dunia telko dengan IOH karena saya melihat Indonesia akan menjadi digital nation yang besar di Asia Pasifik, sehingga perkembangan investasi di layanan berbasis aplikasi akan turut meningkatkan pertumbuhan infrastruktur telekomunikasi digital yang pesat juga," ucap Fahd yang masa kecilnya dihabiskan di tanah Sumatera. 

 

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini agar Tak Terjerat Pinjol

 

Fahd sangat bangga bisa bekerja di IOH, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dan ia ingin terus berjalan bersama IOH untuk memberikan kontribusi nyata ke masyarakat.

 

“Di dunia telko, pekerjaan saya bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat, misalnya para nelayan sebelumnya menjual hasil tangkapannya di pasar dengan harga yang ditentukan tengkulak, namun dengan adanya telekomunikasi digital para nelayan bisa memanfaatkan marketplace atau bekerja sama dengan pihak ketiga supply chainuntuk membuat harga yang lebih kompetitif," tambah pria berusia 40 tahun ini.

 

BACA JUGA:Catut Institusi TNI-Polri, Begini Modus Janda Kelabui Emak-emak

 

Fahd masuk IOH dalam masa transisi sebelum dan sesudah merger. Setelah hampir satu setengah tahun menjadi Head of Region Sumatera dengan memegang brand IM3, Ia mengungkapkan IOH menunjukkan prestasi yang baik.

 

Menurutnya ini perpaduan antara teknologi dan sales, dengan menerapkan strategi kunci untuk bisa mencapai visi dan menjalankan misi perusahaan.

 

BACA JUGA:Tertutup Terbuka

 

Ia merasakan setelah merger, mitraoutlet penjualan menjadi makin banyak karena adanya penambahan modern channel seperti Alfamart, Indomaret, toko ritel modern, dan online marketplace.

 

Penambahan kanal penjualan modern ini mendorong Region Sumatera berinvestasi di SDM untuk bisa menjangkau area dengan lokasi mitra outlet terluar dan terjauh di pulau Sumatera.

 

BACA JUGA:Cinta Segitiga, Mantan Pejabat Ditusuk, Ceritanya Seru

 

“Kami membuat strategi mitra outlet IOH di area 3T yaitu terdepan, terpencil dan tertinggal. Kami memberikan pelatihan untuk meningkatkan penjualan agar mereka mau membantu pemasaran produk IOH di area tersebut. Kami juga fungsikan mitra outlet IOH sebagai mini gerai untuk melayani kebutuhan pelanggan di area tersebut.

 

Tujuannya agar semua masyarakat bisa menikmati jaringan IOH yang lebih baik dan merata,” ucapnya antusias.

Pria kelahiran Oktober ini menyukai bidangsales dan marketing, terbukti ia pernah menduduki posisi penting yaituRegional Sales DirectorDanone dan National Sales Head L’Oreal Indonesia.

 

BACA JUGA:Jokowi Beri Jempol, Cabor Lain Tirulah SAC

 

Oleh karena itu, dari sisi penjualan di regional Sumatera iapertajam setiap lokasi site BTS dengan cara me-monetize site BTSsatu per satu dan mengubah strategi dari makro ke mikro.

 

Hasilnya yang ia raih pun ternyata positif, pendapatan meningkat dan site BTS yang tidak produktif semakin berkurang.

Sebagai seorang pemimpin, Fahd terinspirasi dengan cara kepemimpinan para Leaders di IOH.

 

BACA JUGA:Kriminalitas di Bengkulu Tertinggi ke 2 di Indonesia, Ini Pesan Tegas Kapolda

 

Ia tertarik bergabung dengan IOH karena para pimpinan perusahaan percaya padanya, meski latar belakang dan pengalaman bekerjanya tidak banyak di bidang telekomunikasi.

 

“Leaders IOH memberikan contoh nyata. Mereka berjalan bersama karyawan dan memiliki prinsip treat our employee excellent, they will treat our customer excellent too,”ucapnya bangga.

 

BACA JUGA:Jual Obat Batuk, Pria Ini Terancam 10 Tahun Penjara

 

Harapannya sebagai SVP Head of Region Sumatera IOH, Fahd ingin IOH semakin kokoh sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Saat ini, IOH di Sumatera Selatan mencatat prestasi sebagai nomor 1 alias market leader, sedangkan di utara dan sentral Sumatera hingga kini terus mengalami perkembangan positif.

 

“Semoga di tahun 2027IOH bisa menjadi perusahaan telekomunikasi nomor satu di Indonesia," tutup Fahd dengan optimis.

 (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: