Iklan dempo dalam berita

5 Cara bersihkan Plafon Mobil Beludru yang Kotor dengan Sangat Mudah

5 Cara bersihkan Plafon Mobil Beludru yang Kotor dengan Sangat Mudah

--

Karena jika Anda mencelupkan sikat pada air deterjen yang berbusa, akan menyebabkan timbulnya warna putih pada plafon disebabkan oleh deterjen tersebut. Dan selanjutnya sikat dengan perlahan sampai noda ringan hilang.

BACA JUGA:13 Oli Mesin Motor Matic Terbaik di Indonesia 2023

Ketika Anda tidak membersihkan plafon mobil secara rutin, maka kemungkinan yang akan muncul adalah timbulnya noda pekat. Untuk membersihkan noda pekat dibutuhkan cairan khusus seperti cairan fabric.

Cara membersihkan noda pekat pada plafon mobil yaitu menyemprotkan cairan fabric pada plafon. Ketika menggunakan cairan fabric, Anda tidak perlu menyediakan detergen lagi, sediakan saja air bersih dan kain lap untuk membersihkan.

Terakhir, masalah yang juga sering dialami oleh plafon mobil adalah bau yang tidak sedap. Untuk mencegah bau tidak sedap dari plafon mobil Anda bisa menggunakan minyak atau pengharum ruangan yang dijual di pasaran.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik untuk Honda PCX 160, Torsi Motor Menentukan Oli

Setelah membersihkan plafon mobil dari kotoran, debu, dan noda, pastikan Anda memasang pengharum ruangan. Hal ini bisa menambah kenyamanan ketika berkendara.

Ingat, pertumbuhan jamur lebih cepat, apalagi area interior mobil biasanya lebih lembab. Cara membersihkan plafon mobili berjamur sama dengan trik membersihkan sejumlah interior lainnya dan cukup menggunakan bahan dapur milik Anda.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Nomor 5 di Klaim Bagus dan Lebih Mahal

Berikut ini adalah cara mudah dan efektif membersihkan plafon mobil yang kotor dan berjamur.

1. Siapkan Perlengkapan

Ada beberapa peralatan yang perlu Anda persiapkan saat membersihkan plafon beludru ini. Siapkan perlengkapan sebagai berikut :

Lap mikrofiber,

Sikat berbulu lembut,

Vacum tangan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: