Iklan dempo dalam berita

5 Cara bersihkan Plafon Mobil Beludru yang Kotor dengan Sangat Mudah

5 Cara bersihkan Plafon Mobil Beludru yang Kotor dengan Sangat Mudah

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pernahkah Anda memperhatikan kebersihan plafon mobil yang dikendarai setiap hari? Jika tidak, mulai sekarang Anda harus mulai mengetahui cara membersihkan plafon mobil yang kotor dengan mudah dan cepat.

Plafon mobil merupakan salah satu bagian yang seringkali dilupakan dan tidak terlalu diperhatikan kebersihannya. Padahal kebersihan plafon kendaraan sebenarnya sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

BACA JUGA:Tips Bersihkan Jamur di Plafon Mobil, Berikut 3 Langkah Mudah Pengerjaannya, Dijamin Bersih

Untuk menjaga agar kotoran pada plafon mobil tidak menumpuk, maka Anda wajib melakukan pembersihan secara teratur. Perlu Anda ketahui, membersihkan plafon mobil memang bukan hal yang mudah.

Tetapi jika Anda tidak membersihkan plafon meja secara rutin, dikhawatirkan keamanan dan kenyamanan Anda ketika berkendara akan terganggu. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 5 cara membersihkan plafon mobil yang kotor dengan mudah.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Jamur Membandel di Kaca Mobil Kesayangan Anda

Tips pertama yang wajib Anda terapkan untuk menjaga plafon tetap bersih adalah dengan membersihkan debu – debu yang ada. Untuk membersihkan plafon yang berdebu, gunakan sikat dan tanpa air.

Karena jika menggunakan air, justru debu akan semakin menempel dan sulit dihilangkan. Cara ini bisa Anda lakukan secara rutin minimal seminggu sekali, supaya kebersihan plafon mobil selalu terjaga.

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih bersih daripada hanya menggunakan sikat, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner. Karena mesin ini bisa lebih ampuh untuk membersihkan debu daripada hanya menggunakan sikat.

BACA JUGA:3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

Namun ketika menggunakan vacuum cleaner, Anda juga harus berhati – hati. Jangan sampai Anda menggunakan tekanan daya serap berlebihan yang nantinya justru akan membuat plafon mobil jadi rusak.

Berikutnya jika mulai nampak noda ringan terdapat pada plafon mobil, Anda juga harus segera membersihkannya. Jangan sampai noda ringan tersebut semakin menumpuk dan akhirnya sulit dihilangkan.

BACA JUGA:8 Oli Mesin Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax

Untuk membersihkan noda ringan yang terdapat pada plafon mobil, Anda bisa menggunakan detergen dan sikat. Perlu Anda ingat, jangan mengaduk deterjen sampai berbusa jika akan digunakan untuk membersihkan plafon mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: