Iklan dempo dalam berita

Tips Hilang Jamur dan Noda Air di Bodi Mobil Biar Kinclong

Tips Hilang Jamur dan Noda Air di Bodi Mobil Biar Kinclong

--

1. Cuci bersih mobil setelah terkena hujan

Pada musim hujan, biasanya mobil akan cenderung lebih kotor dari biasanya. Tetesan air hujan yang mengering pada mobil inilah yang menimbulkan noda air atau water spot. Untuk menghindari hal tersebut, segera cuci bersih mobil Anda setelah terkena hujan. Gunakan sabun atau sampo khusus mobil dengan kadar busa rendah untuk mencegah timbulnya noda pada mobil.

BACA JUGA:3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

Sebagai langkah antisipasi, Anda juga disarankan untuk melakukan waxing mobil secara berkala sekitar satu bulan sekali. Waxing membantu melindungi lapisan bodi mobil Anda. Dengan adanya perlindungan tersebut, air hujan pun tidak akan mudah menempel pada lapisan cat mobil sehingga risiko jamur mobil dapat diminimalisir.

BACA JUGA:13 Oli Mesin Motor Matic Terbaik di Indonesia 2023

 2. Lap mobil sampai kering

Setelah mencuci mobil, pastikan Anda mengeringkan seluruh bagian badan mobil, termasuk area kaca. Gunakan spons atau kain lembut untuk benar-benar mengeringkannya. Hindari membiarkan air mengering dengan sendirinya.

Air mengering inilah yang kerap menyebabkan timbulnya noda air atau water spot. Bukannya bersih, bisa-bisa noda tersebut justru menimbulkan jamur pada kaca maupun bodi mobil kesayangan Anda.

BACA JUGA:8 Oli Mesin Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax

 3. Gunakan pasta gigi

Menghilangkan jamur pada kaca dan body mobil akibat noda air ternyata juga bisa dilakukan dengan bantuan pasta gigi. Gunakan pasta gigi berwarna putih dan siapkan kain katun untuk lap. Kain katun memiliki tekstur yang cenderung agak keras sehingga dapat membantu mengangkat waterspot pada body mobil secara optimal.

Caranya sangat mudah. Pastikan terlebih dulu tidak ada debu maupun kotoran menempel pada area bodi mobil yang akan dibersihkan. Lalu, basahi sedikit ujung kain katun dan oleskan pasta gigi pada kain.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik untuk Honda PCX 160, Torsi Motor Menentukan Oli

Gosokkan kain tersebut pada bagian mobil yang memiliki noda air. Lakukan secara berulang-ulang dan dengan sedikit penekanan. Kemudian, bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain lembut. Ulangi tahapan tersebut untuk mendapatkan hasil maksimal.

 4. Soda untuk membersihkan kaca mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: