Iklan dempo dalam berita

Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Dampak mencampurkan dua bahan skincare--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kecantikan merupakan aset yang sangat berharga bagi setiap orang. Oleh sebab itu, orang-orang mulai berlomba-lomba untuk merawat wajah mereka agar terlihat sehat dan cantik. 

Tidak heran jika sekarang banyak kita jumpai berbagai macam jenis dan brand skincare yang menawarkan ratusan jenis bahan aktif skincare. Namun perlu kalian ketahui, menggunakan produk kecantikan tidak boleh sembarang. 

BACA JUGA:Perhatian, Ini Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol, Nomor 1 Sangat Sering Dilakukan

Sebab, terdapat beberapa kandungan pada bahan aktif skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Zat aktif yang ada di dalam beberapa produk diketahui memiliki porsinya masing-masing. 

Artinya, mencampurkan dua senyawa yang berbeda dapat memicu kerusakan pada kulit wajah Anda. Bahkan, ini bisa membuat kulit wajah Anda menjadi breakout dan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Terutama bagi pemula hal ini sangat penting untuk dipahami agar tidak terjadi kesalahan dalam menggunakan skincare, khawatirnya alih-alih wajah terlihat bersih justru malah akan membuat iritasi. 

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas bahan aktif apa saja dalam skincare yang tidak boleh digunakan secara bersamaan.

BACA JUGA:PT Indofood Buka Lowongan Kerja dengan Posisi Operator, untuk Lulusan SMA, Simak Syarat Lainnya

1. Retinol dan Vitamin C

Retinol adalah salah satu senyawa skincare yang paling disukai banyak orang. Dikenal sebagai vitamin A, retinol ini dapat meregenerasi kulit dan mencegah garis-garis halus.

Terlepas manfaat retinol baik untuk kulit, menggunakan bahan aktif ini perlu berhati-hati. Retinol dan vitamin C termasuk kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Karena, hal ini dapat memicu kulit menjadi kering dan iritasi. 

Sebaiknya, gunakan pada waktu yang berbeda. Misalkan di pagi dan malam hari untuk pemula, Anda dapat menggunakan retinol dan vitamin c pada hari yang berbeda untuk membuat kulit wajah Anda terbiasa dengan kandungan bahan aktif skincare terlebih dahulu.

BACA JUGA:Gaji Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa di 11 Provinsi, Ada yang Rp3 Juta?

2. AHA/BHA  dan Retinol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: