Iklan dempo dalam berita

4 Jenis Tanaman Herbal Ini Mampu Obati Jerawat, Begini Cara Pengolahannya

4 Jenis Tanaman Herbal Ini Mampu Obati Jerawat, Begini Cara Pengolahannya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siapa yang tidak risih ketika jerawat muncul, kemunculan jerawat dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri karena mengganggu penampilan kita. Tapi kalian tahu sebenarnya dari mana sih jerawat itu muncul?

Jerawat Muncul dikarenakan Banyaknya kulit mati yang menyumbat pori-pori kelenjar pilosebasea. Produksi minyak jerawat (sebum) yang berlebihan. Pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes. Proses peradangan sebagai reaksi terhadap bakteri atau kuman yang muncul di wajah, serta penggunaan produk-produk yang dihasilkan bakteri atau kuman tersebut. 

BACA JUGA:Daripada Ditumbuhi Rumput, Ini Daftar Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Pekarangan Rumah

Kemudian faktor lain yang memengaruhi yakni:

1. Faktor genetik.

2. Faktor lingkungan.

3. Faktor hormonal.

4. Faktor gaya hidup, seperti memiliki kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol, kurang tidur, stres, hingga asupan makanan.

5. Penggunaan kosmetik dan obat-obatan.

Permasalahan mengenai jerawat bisa dibilang hampir dihadapi semua orang dengan berbagai tipe kulit. Baik itu kamu dengan tipe kulit berminyak, kulit kering maupun kulit kombinasi. 

BACA JUGA:Tersiksa karena Kolesterol? Sekarang Saatnya Lepas dari Masalah Kolesterol dengan Tanaman Ini

Adapun jenis jerawat diantaranya adalah:

Jenis-Jenis Jerawat

1. Jerawat Komedo Terdapat dua jenis komedo: komedo terbuka (blackhead) yang tampak seperti bintik hitam pada kulit dan komedo tertutup (whitehead) yang tampak seperti benjolan kecil putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: