Iklan dempo dalam berita

6 Tips Menjaga Rumah dari Maling, Bisa Pakai CCTV yang Dipantau via HP

6 Tips Menjaga Rumah dari Maling, Bisa Pakai CCTV yang Dipantau via HP

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM –  Berita tentang adanya aksi pelaku pencurian masih kerap terjadi. Tidak hanya memanfaatkan kondisi rumah yang sedang kosong, pelaku pencurian ini kerap merusak pintu dan jendela agar bisa masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga pemilik rumah.

Pencurian dalam rumah biasanya juga sering dilakukan pada saat pemilik rumah tersebut ada di dalam rumah. Pelaku melakukan aksi pada saat korban sedang lengah. Tidak jarang juga pelaku merupakan seorang tamu dari rumah korbannya.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Xiaomi Kelas Flagship, Spesifikasi Canggih Harga Murah

Kita tidak bisa memilih keadaan nasib yang akan menimpa kita beberapa waktu ke depan, tapi kita bisa melakukan beberapa hal untuk antisipasi hal tersebut, hindari maling lakukan cara- cara berikut:

1. Jangan terlalu memberi ruang yang bebas untuk tamu yang baru kita kenal saat berkunjung dari ke rumah kita.

2. Selalu kunci rumah, jendela serta pagar saat ingin bepergian. Bahkan pada saat sedang berada di dalam rumah sekalipun kita tetap harus waspada, sekurang-kurangnya kita harus menutup pagar agar menghindari orang bebas untuk keluar masuk lingkungan halaman rumah kita, bahkan masuk ke dalam rumah kita.

3. Jika memiliki kendaraan buatlah tempat parkir atau garasi untuk kendaraan tersebut agar tidak selalu terparkir d luar rumah, selain menghindari pencurian kendaraan hal tersebut juga dapat mengganggu pengguna jalan yang lain. BACA JUGA:Produk Baru Samsung S23 FE, Seperti Ini Jeroannya, Yakin Bakal Tambah Percaya Diri

4. Hindari memperlihatkan harta- harta yang kita punya bahkan yang dominan kita simpan di dalam rumah, karena itu akan memberi ruang untuk pelaku tertarik masuk ke dalam rumah kita

5. Kenali tetangga, meskipun sehari- hari kita lebih banyak melakukan kegiatan di luar rumah, tapi kita tetap harus berkomunikasi pada warga lingkungan tempat kita tinggal.

6. Pasang alarm yang langsung dapat terhubung dengan kita di mana pun kita berada, seperti CCTV.

BACA JUGA:Murah dan Gahar, Ini Deretan Rekomendasi Hp Xiaomi dan Redmi untuk Anda

Di era zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang, ada banyak fasilitas serba mudah yang bisa kita nikmati secara gampang dan mudah. Salah satunya untuk menghindari kejahatan yang sewaktu- waktu akan terjadi pada kita di dalam rumah, kita bisa memasang CCTV. 

Dengan hal tersebut akan membuat kita jauh lebih nyaman dan merasa aman dalam melakukan aktivitas apa pun di luar rumah. 

Ada beberapa jenis cctv yang bisa kita akses untuk di dalam rumah, Namun perlu juga kita ketahu dalam memilih CCTV kita juga tidak boleh asal. Kita harus memilih yang memiliki fungsi sesuai dengan kebutuhan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: