Iklan dempo dalam berita

Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

10 buah dengan manfaat seperti skincare--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Buah merupakan sumber alami yang kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Selain itu, beberapa jenis buah juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perawatan kulit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa buah yang memiliki kandungan seperti skincare dan bagaimana buah-buahan tersebut dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit kita. 

BACA JUGA:Update Jadwal Pencairan BLT El Nino 2023, Besarannya Rp400.000 dan Langsung Cair

1. Jeruk 

Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk perawatan kulit. Buah satu ini sangat banyak yang suka. 

Buah satu ini kaya akan vitamin C yang sangat penting bagi kesehatan kulit kita. Vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas, merangsang produksi kolagen, serta memberikan efek pencerah pada kulit kita. 

Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat memberikan hidrasi alami pada kulit kita. 

2. Alpukat 

Alpukat merupakan buah yang kaya akan lemak sehat dan antioksidan. Buah ini mengandung vitamin E yang efektif dalam memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari serta dapat membantu menjaga kelembapan kulit. 

BACA JUGA:6 Tips Menjaga Rumah dari Maling, Bisa Pakai CCTV yang Dipantau via HP

Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan asam lemak omega-9 yang dapat membantu melembapkan kulit kering serta mengurangi peradangan pada kulit. Buah ini dapat Anda konsumsi dalam bentuk jus maupun guacamole. 

3. Pepaya 

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit loh. Enzim ini juga dapat membantu mengurangi noda hitam dan bekas jerawat pada kulit Anda. 

Pepaya juga kaya akan vitamin A dan C yang merupakan antioksidan kuat yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: