Iklan dempo dalam berita

Kalau Gas Bocor Jangan Panik Duluan, Seperti Ini Cara Mengatasinya

Kalau Gas Bocor Jangan Panik Duluan, Seperti Ini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi tabung gas yang bocor--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Seorang ibu rumah tangga pasti berhubungan dengan dapur. Kalau berbicara dapur, sudah pasti berhubungan dengan kompor. Kalau sudah ngomongin soal kompor, berarti juga soal tabung gas.

Kebanyakan ibu rumah tangga sangat takut jika gas yang digunakan bocor. Bahkan terkadang ketakutan itu sudah berlebihan.  

BACA JUGA:5 Bacaan Doa Cepat Kaya, Amalkan dan Rasakan Hasilnya, Rezeki Mengalir Utang Lunas

Memang tidak bisa disalahkan jika kaum ibu sangat khawatir gas bocor. Karena sudah beberapa kali terjadi kebakaran yang berawal dari kebocoran gas. Dengan demikian, seorang ibu rumah tangga perlu mengetahui tanda-tanda jika gas bocor. 

Tidak hanya perlu tahu tanda gas bocor, sebaiknya seorang ibu rumah tangga juga paham cara mengatasi kebocoran gas. Jika Anda tertarik untuk tahu ciri gas bocor dan cara mengatasinya, baca sampai tuntas artikel ini.

BACA JUGA:Selamat! Penerima BPNT dan PKH dapat Bansos Tambahan Rp400 Ribu Bulan November-Desember

 

Ciri-ciri Gas Bocor

1. Gas mengeluarkan bau belerang

Ciri-ciri gas bocor yang perlu diwaspadai pertama adalah mengeluarkan bau. Gas yang bocor, artinya gasnya tidak masuk secara sempurna, sehingga ada partikelnya yang menguar ke ruangan. Bau yang tercium adalah bau belerang. 

Jika Anda mendapati kondisi ini, artinya terdapat kebocoran. Sehingga Anda harus waspada akan hal ini. Apalagi jika bau begitu menyengat. Artinya banyak gas yang terbuang di udara bebas. Hal ini rawan menyebabkan gas terbakar atau meledak.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos Beras 10 Kg Resmi Diperpanjang Hingga Juni 2024, Begini Cara Dapat Bansos Beras

2. Terdengar suara mendesis

Ciri lain yang perlu diwaspadai adalah ketika terdengar suara mendesis. Bunyi desis ini bisa terdengar jika kencang, tetapi bisa juga dirasakan dengan mengusap selang. Ini perlu diwaspadai, bunyi mendesis artinya gas keluar pecah sehingga tidak sampai pada kompor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: