Iklan dempo dalam berita

Baru Rilis, Samsung Galaxy M54 5G Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spek dan Harganya

Baru Rilis, Samsung Galaxy M54 5G Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spek dan Harganya

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M54--

OIS pada Galaxy M54 5G ini akan sangat berguna baik untuk mengambil foto atau video agar minim blur dan guncangan. Momen-momen seperti perjalanan, pertemuan dengan teman-teman, atau bahkan kulineran, akan jadi lebih ciamik dan cocok untuk dibagikan di media sosial.

BACA JUGA:Ini Alasannya Daun Kelor Ampuh untuk Obat Anak yang Sedang Demam

Selain itu, Galaxy M54 5G juga dibekali kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara di bagian depan, ada kamera sebesar 32MP yang bisa kamu gunakan untuk selfie.

Samsung menggunakan prosesor Exynos 1380 pada Galaxy M54 5G. Prosesor ini hadir dengan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya, sembari memberikan efisiensi daya yang lebih baik.

Dari sisi performa CPU, Exynos 1380 hadir dengan performa 12% lebih baik. Ini berarti, kalian dapat membuka aplikasi dengan mudah hingga melakukan render video yang lebih cepat dari sebelumnya.

Untuk para gamer, GPU dari Exynos 1380 juga meningkat hingga 18%. Dengan peningkatan ini, kalian akan mendapatkan peningkatan performa di dalam game sehingga kalian bisa lebih lancar dalam melakukan push rank.

BACA JUGA:Untuk Pencari Kerja, Ini Ada Lowongan Kerja Keren dari Anak Usaha Pertamina, Usia 45 Tahun Bisa Daftar

Untuk aspek performa, Galaxy M54 5G ditenagai chipset Exynos 1380 yang memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal hingga 2,4 GHz. Komponen chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB. 

Jika kapasitas storage kurang, pengguna bisa menggunakan kartu memori microSD hingga 1 TB. Sementara untuk memperlancar performa multitasking, Galaxy M54 5G hadir dengan RAM 8GB. Jika dirasa kurang, ada juga fitur RAM Plus tentu bisa diandalkan.

Galaxy M54 adalah ponsel pertama Samsung dengan dukungan eSIM, di luar ponsel flagship-nya. Sebelumnya, fitur eSIM mulai disediakan Samsung pada Galaxy S20 yang dirilis 2020 lalu. Namun, belum ada informasi apakah fitur eSIM ini juga tersedia di Galaxy M54 versi Indonesia.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

Secara software, ponsel yang memiliki bobot 208 gram dan dimensi ketebalan 8,8 mm ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 5.1.

Samsung Galaxy M54 5G memang dirancang dengan desain premium dalam dua pilihan warna elegan Dark Blue dan Silver. Untuk harganya, Samsung membanderol Galaxy M54 5G dengan harga Rp 6.499.000.

 

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: