Iklan dempo dalam berita

Tidak Nyaman karena Wajah Berminyak, Coba Gunakan Produk Kecantikan Ini

Tidak Nyaman karena Wajah Berminyak, Coba Gunakan Produk Kecantikan Ini

Face oil solusi untuk kulit wajah berminyak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selain wajib membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan toner, sekarang banyak orang mulai menggunakan face oil untuk perawatan wajah. Lalu bagaimana urutan pakai face oil yang ideal? Apakah face oil digunakan sebelum atau setelah moisturizer? Simak ulasannya berikut.

Sebelum membahas urutan penggunaan face oil yang benar, kamu harus tahu dulu apa sih kegunaan dan manfaat dari face oil ini jika digunakan rutin di wajah kita.

BACA JUGA:12 Pinjol Resmi Diawasi OJK, Prosesnya Cepat Hitungan Menit Langsung Cair

Layaknya skin care pada umumnya, face oil menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kulit kamu.

Seperti namanya, face oil ini memiliki tekstur seperti oil atau minyak yang sedikit kental, baik itu normal, kering, berminyak, atau sensitif, kamu boleh memakai face oil ini. Lalu apa saja manfaatnya untuk wajah?

1. Melembapkan kulit

Jika kamu memiliki kulit kering, face oil merupakan salah satu produk skin care yang wajib kalian coba untuk mengatasi keluhan ini. Ini karena face oil memiliki kandungan minyak yang cukup banyak, sehingga mampu melembapkan kulit yang kering dan dehidrasi.

BACA JUGA:Freelance Mencari Pegawai Baru, Ada 10 Posisi Mentereng yang Ditawarkan, Mulai Lulusan SMP dan SMA Bisa Daftar

Permasalahan kulit yang kering, bersisik dan kemerahan pun bisa diperbaiki dengan rutin menggunakan face oil sesuai urutan perawatannya.

Sementara jika kamu memiliki kulit berminyak atau sensitif, face oil juga bisa digunakan secara rutin untuk melembabkan kulit kamu. Pasalnya, beberapa kandungan di dalam face oil dapat membantu menghilangkan jerawat dan aman untuk kulit sensitif. 

Namun agar lebih aman, sebaiknya kamu lakukan tes terlebih dahulu, dengan cara oleskan sedikit di bagian kulit mana pun pada tubuh, untuk mengetahui apakah kamu cocok atau tidak dengan face oil.

BACA JUGA:7 Cara Pengajuan KUR BCA Anti Ditolak, Limitnya Besar hingga Rp 500 Juta

2. Mencegah munculnya keriput

Beberapa jenis face oil ada yang dikemas dengan campuran antioksidan di dalamnya. Seperti diketahui, antioksidan merupakan senyawa yang dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: