Iklan dempo dalam berita

Rekrutmen CPNS Dibuka Juni, Cek Dokumen dan Cara Daftarnya di Sini

Rekrutmen CPNS Dibuka Juni, Cek Dokumen dan Cara Daftarnya di Sini

--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tahun ini MenPAN-RB Azwar Anas memastikan juga akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:Oknum ASN Jadi Calo CPNS, Korban Rugi Ratusan Juta

Bahkan beredar kabar, rekrutmen CPNS akan dibuka pertengahan tahun ini atau sekitar Juni nanti. Sebagaimana pelaksanaan rekrutmen CPNS 2021 yang digelar Juni. 

Ada empat arah kebijakan diadakannya rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 yang tentunya mendukung transformasi sumber daya manusia.

BACA JUGA:Angin Segar, Ini Komitmen Menhub Buat Pulau Enggano

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada 2023," tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, di Jakarta. 

Fokus pertama adalah pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga kesehatan. Fokus tersebut dilakukan juga untuk menyelesaikan masalah tenaga non-ASN secara optimal.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolresta Turun Tangan

Kedua, adalah kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur. Arah kebijakan ketiga yakni merekrut CPNS secara sangat selektif.

Sementara arah kebijakan keempat adalah mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. Saat ini, pemerintah masih menganalisis jabatan mana saja yang bisa terdampak oleh perkembangan digital. 

BACA JUGA:Pupuk Mahal, Produksi Sawit Februari hingga Agustus Dikhawatirkan Turun

“Karena dunia digital berubah cepat, pemerintah juga harus cepat adaptasi agar tidak tergerus zaman,” jelas Menteri Anas.

Menteri Anas menyebutkan khusus untuk seleksi CPNS 2023, pemerintah memprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu seperti hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya.

BACA JUGA:Tiket Pesawat ke Enggano Masih Disubsidi Kemenhub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: