Iklan dempo dalam berita

Selain Wujud Ketaqwaan, Ini Dampak Positif Puasa Sunnah Senin Kamis

Selain Wujud Ketaqwaan, Ini Dampak Positif Puasa Sunnah Senin Kamis

Dampak positif puasa sunnah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Puasa Senin kamis hukumnya adalah sunnah. Puasa itu merupakan salah satu bagian dari ibadah yang dilakukan semata-mata untuk mendapatkan ganjaran keberkahan dari Allah SWT.

Menurut Syaikh Wahbah Az Zuhaili, puasa-puasa sunnah yang disepakati para ulama antara lain puasa hari Senin dan Kamis.

Dari Aisyah Radhiyallahu Anhu:

"Adalah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam memperbanyak puasa pada hari Senin & Kamis” (HR. Al-Tirmidzi, Al-Nasi dan Ibnu Majah. Hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani)

BACA JUGA:Jangan Keramas Setiap Hari, Berikut 9 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Cantik

Puasa Senin Kamis adalah ibadah yang Rasulullah SAW anjurkan untuk dilaksanakan, sebab beliaupun rutin dalam mengamalkan ibadah tersebut.

“Dari  Abi Hurairoh r.a, dari Rasulullah SAW bersabda: seluruh amal disetor pada hari Senin dan Kamis, maka aku lebih menyukai saat setor amal tersebut dalam keadaan berpuasa.” (HR. Taemudzi)

Ketika berpuasa tidak hanya menahan lapar dan haus, serta menahan diri dari hawa nafsu. Lebih dari itu puasa juga dikerjakan sebagai wujud ketaatan atas anjuran Rasulullah SAW. 

Puasa sunnah biasanya akan terasa lebih berat dari puasa wajib, sebab dalam melaksanakan puasa sunnah biasanya sendirian.

Puasa sunnah Senin Kamis termasuk amalan yang memiliki amal yang istimewah. Begitupun kedudukannya yang begitu mustahab.

BACA JUGA:Agar Hasilnya Maksimal, Ikuti Tahapan Pemakaian Serum Niacinamide Berikut Ini

Manfaat puasa Senin Kamis begitu banyak dan juga sangat baik untuk kesehatan secara fisik dan mental. Dengan melakukan puasa sunah Senin Kamis secara rutin, kamu bisa membiasakan diri berpuasa dan badan sudah akan terbiasa saat nantinya akan melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Jika mengerjakannya secara rutin, ada begitu banyak keutamaan serta manfaat puasa Senin Kamis yang akan didapat terutama untuk kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat dengan menunaikan puasa sunnah:

1. Mendekatkan diri kepada Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: