Iklan dempo dalam berita

Rambut Rontok Bikin Rasa Percaya Diri Menurun, Begini Cara Mengatasinya

Rambut Rontok Bikin Rasa Percaya Diri Menurun, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok--

2. Hindari penggunaan alat pemanas

Anda harus menghindari alat pemanas seperti hair dryer, catokan, atau curly iron secara berlebihan. Panas yang berlebihan dari alat ini dapat merusak akar rambut dan menyebabkan rambut rontok.

BACA JUGA:Jangan Keramas Setiap Hari, Berikut 9 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Cantik

3. Menyisir rambut dengan lembut

Jangan sering menyisir rambut dengan keras, terutama saat rambut masih basah. Gunakan sisir dengan gigi lebar dan sisirlah rambut dengan lembut untuk menghindari kerontokan rambut yang lebih parah.

4. Gunakan masker rambut alami secara rutin. 

Bahan alami seperti santan, minyak zaitun, atau lidah buaya dan yogurt dapat memberikan nutrisi tambahan pada rambut dan membantu mengurangi rambut rontok. Lalu bagaimana cara pengaplikasiannya yang baik dan benar? Berikut tips yang dapat kamu coba di rumah.

Lidah buaya

Lidah buaya juga terkenal akan khasiatnya untuk menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Manfaat ini didukung oleh kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein yang terdapat dalam gel lidah buaya.

BACA JUGA:Agar Hasilnya Maksimal, Ikuti Tahapan Pemakaian Serum Niacinamide Berikut Ini

Caranya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Minyak zaitun

Anda dapat merawat rambut rontok dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok.

Caranya oleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Santan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: