Iklan dempo dalam berita

Saat Sakit Kepala, Pilihannya Tidak Harus Obat Kimia, Berikut Obat Herbal Menyembuhkan Sakit Kepala

Saat Sakit Kepala, Pilihannya Tidak Harus Obat Kimia, Berikut Obat Herbal Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala dan pilihan obat herbal--

BACA JUGA:Lowongan Kerja BCA Dibuka Hingga 31 Desember 2023, Gaji Rp 7-8 Juta

Setelah mengetahui jenis sakit kepala, terkadang sakit kepala sedikit langsung diminumi obat yang dosisnya juga tidak kita ketahui. Yang ada bukannya sembuh, penyakit lain dapat timbul juga. 

Untuk persiapan saat sakit kepala kambuh atau kamu memang sedang sakit kepala saat ini, kamu bisa membeli beberapa jenis bahan alami dari tanaman herbal. Jika ada di sekitar rumahmu, kamu bisa mengolahnya menjadi ramuan sakit kepala loh! Berikut rekomendasinya:

Jahe 

Jahe mampu untuk meredakan sakit kepala. Tak hanya itu, rempah satu ini juga mampu mengatasi sakit perut, mual, radang sendi, gejala flu, dan masalah neurologis.

Rempah tradisional ini mengandung antioksidan kuat yang membantu mengurangi peradangan akibat sakit kepala.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Efeknya Telat Ganti Oli

Cara mendapatkan manfaatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampur potongan jahe ke dalam jus lemon. Minum ramuan ini satu sampai dua kali sehari. 

Cengkeh

Tanaman herbal ini terkenal memiliki sifat penghilang rasa sakit dan pendinginan pada tubuh. Khasiat lainnya yaitu untuk meredakan sakit kepala.

Untuk membuat ramuan dari cengkeh yang harus kamu lakukan adalah dengan memasukkannya ke dalam kantung kain, lalu hancurkan sedikit demi sedikit. Saat rasa sakit melanda, hirup aroma cengkeh ini sehingga pikiran kamu akan jauh lebih tenang. Dengan demikian, rasa sakit pada kepala akan hilang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank Mandiri Untuk Fresh Graduate, Dibuka 8 Posisi, Ini Syaratnya

Kencur

Kencur juga salah satu tanaman yang dapat meredakan sakit kepala selain sebagai penambah nafsu makan. Komponen aktif dalam kencur yang berkontribusi pada sifat ini adalah gingerol dan shogaol. Kedua komponen ini dapat membantu meredakan nyeri kepala yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti migrain, tension headache, dan cluster headache.

Kamu dapat membuat ramuan kencur dengan cara dimakan mentah-mentah atau bisa mengolahnya dengan cara membuat air minum rebusan kencur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: