Iklan dempo dalam berita

Infinix Smart 8, Hp Murah dari Cina ke Nigeria lalu Indonesia, Seperti Ini Spek yang Ditawarkan

Infinix Smart 8, Hp Murah dari Cina ke Nigeria lalu Indonesia, Seperti Ini Spek yang Ditawarkan

Spesifikasi dan harga Infinix Smart 8--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Infinix, perusahaan teknologi yang terkenal sebagai produsen ponsel murah dengan spek mumpuni ini dikabarkan akan merilis Infinix Smart 8. Seri terbaru tersebut merupakan penerus Infinix Smart 7 yang sudah berusia setahun. Kabarnya, Infinix Smart 8 akan menggunakan cip Unisoc T606 dengan RAM 3GB. 

Bila dilihat dari desain dan spesifikasinya, Infinix Smart 8 merupakan kembaran dari HP Tecno Pop 8 yang baru dirilis akhir Oktober lalu. Seperti keduanya sama-sama dibekali layar dengan poni dinamis ala Dynamic Island di iPhone, kamera utama 13 MP, hingga chipset Unisoc T606 yang sama.

BACA JUGA:Lowongan Kerja TKW Posisi Sekretaris di Qatar, Gaji Rp25.000.000 per Bulan, Ini Syaratnya

Hal ini tidak mengherankan karena Infinix dan Tecno berada di bawah payung induk perusahaan yang sama, yakni Transsion Holdings. Ponsel entry level tersebut konon akan memiliki baterai 5.000mAh lengkap dengan fast charging 10 Watt. Sementara, layarnya menggunakan resokusi HD Plus yang cukup oke di kelasnya.

Infinix memperkenalkan Smart 7 pada awal 2023 di Indonesia dan sekarang produsen tampaknya bersiap menghadirkan penerusnya yakni Smart 8. Hal itu disinyalir berkat kemunculannya di halaman Postel sebagai pertanda kuat ponsel akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. 

Di halaman Postel tercantum nama pemohon PT CARLCARE SERVICE ILA nomor sertifikat 95110/SDPPI/2023 tanggal terbit 10 November 2023, yang melampirkan produk terbaru merek “Infinix” model “X6525” dengan nama pemasaran “Smart 8”.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BNI Penempatan di Kantor Pusat, Syarat dan Link Pendaftaran Ada di Sini

Infinix Smart 8 resmi hadir di Nigeria sebagai penerus Smart 7 yang diluncurkan pada Februari lalu. Perangkat baru ini hampir identik dengan Tecno Pop 8 yang tidak mengherankan karena Infinix dan Tecno berada di bawah payung Transsion Holdings. Harga eceran di Nigeria ditetapkan sebesar NGN 82.000 atau setara Rp1,5 juta dan perangkat tersebut sudah dijual terbuka di sana.

Smart 8 mengusung IPS LCD dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Adapun layar Infinix mengusung panel LCD 6,6 inci dan tingkat kecerahan (birghtness) maksimum 550 nits.

Angka refresh rate 90 Hz tersebut terbilang tinggi bagi ponsel kelas bawah (entry-elevel). Biasanya, smartphone entry-level harga Rp 1-3 jutaan, hanya dibekali refresh rate standar, yakni 60 Hz.

Panel ini menampilkan potongan notch berlubang dan hamparan seperti Dynamic Island yang menghadirkan pembaruan status dan informasi pengisian daya. Bagian belakang memiliki kamera utama 13MP (f/1.8) bersama dengan depth helper VGA dan lampu kilat LED. Perangkat ini menjalankan Android 13 dengan Infinix XOS 13 di atasnya dan dilengkapi baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10W.

BACA JUGA:Dibuka Lowongan Kerja Pertamina PTC untuk Lulusan SMA/SMK, D3 Hingga S1, Berapa Gajinya?

Infinix hadir dengan chipset Unisoc T606 bersama RAM 3GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Infinix Smart 8 hadir dalam warna Timber Black, Galaxy White, Crystal Green, dan Shiny Gold.

Untuk tampang, ponsel Infinix Smart 8 ini kini hadir dengan layar ber-punch hole yang menampung kamera depan 8 MP. Infinix menyulap punch hole tersebut menjadi lebih dinamis, disebut sebagai "Magic Ring". Di Tecno Pop 8, poni dinamis ini disebut "Dynamic Port".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: