Iklan dempo dalam berita

8 Oli Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax, Gunakan SAE 10W-40 Agar Tidak Cepat Menguap

8 Oli Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax, Gunakan SAE 10W-40 Agar Tidak Cepat Menguap

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM _ Penyematan Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) pada Yamaha NMax dengan mesin 155 cc Blue Core menjadikannya motor yang unggul dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Bagi pemilik NMax, menjaga kondisi mesin dan oli adalah langkah penting untuk memaksimalkan fungsi VVA ini. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Efeknya Telat Ganti Oli

Sementara itu, Yamaha NMax menyajikan tenaga sebesar 14,7 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Mesin NMax memiliki bore dan stroke 58,0 x 50,0 mm, memberikan performa yang solid dengan top speed 108 km/jam. NMax juga dilengkapi dengan fitur canggih, termasuk lampu LED, rem cakram, dan smart key system. Namun, bagasinya lebih kecil, hanya 23,5 liter.

BACA JUGA:Ini Alasan Toyota Innova Zenix Hybrid Laris di Pasaran, Nyaman Untuk Mobil Keluarga

Banyak oli bagus yang beredar di pasar, tapi gak semuanya cocok buat motormu. Sebab masing-masing motor memiliki spesifikasi oli sendiri. Sehingga jangan sampai salah memilih oli, ya. Nah, berikut pilihan oli yang cocok buat Yamaha NMax. Selain membuat mesin jadi terdengar lebih halus, oli-oli ini juga akan melumasi komponen di dalam mesinmu dengan lebih sempurna, sehingga meminimalisasir friksi. Mesin pun jadi lebih bertenaga. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Nomor 1 Mahal dan Awet

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi pilihan oli mesin yang tepat untuk Yamaha NMax. 

1. Yamalube Super Matic Oil

Yamalube, merupakan merk oli resmi keluaran Yamaha tentunya Yamalube menawarkan sejumlah kelebihan. Kelebihan yang bisa kalian dapatkan adalah oli bisa melumasi mesin hingga ke celah tersempit, tidak membuat komponen mesin berkerak dan juga menghasilkan suara mesin motor yang halus.

2. Motul GP Matic 4T 1L 

Opsi selanjutnya ialah Motul GP Matic 4T yang juga tersedia dengan spesifikasi 10W-40 JASO MB. Kapasitasnya sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh mesin NMax, yaitu 1 liter.

Dalam deskripsi produknya disebutkan bahwa produk ini menggunakan bahan “super mineral”. Diklaim cocok untuk penggunaan stop and go di dalam kota.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Vario 125, Ada 4 Fungsi Oli Agar Vario 125 Awet

3. Castrol Power1 Matic 1L.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: