Iklan dempo dalam berita

Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Tarikan Mesin Ringan Cocok untuk Peforma Harian

Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Tarikan Mesin Ringan Cocok untuk Peforma Harian

--

2. AHM Oil SPX 2 (Advanced Conservation Specialist)

Oli ini merupakan oli resmi honda dan tentunya sangat mengetahui ciri-ciri motor matic vario 160. Dikembangkan menggunakan teknologi terkini, selain mampu memberikan pelumasan yang optimal, juga diklaim mampu menghemat konsumsi oli hingga: hingga 8% dibandingkan oli merek lain. AHM Oil SPX 2 menstabilkan suhu mesin untuk start yang mudah dan mulus.

BACA JUGA:Tampilan Mewah dan Premium New Honda PCX 160 dengan Varian 3 Warna Terbaru

3. Skuter Castrol Power 1 4T

Performa oli merek ternama ini juga cukup bisa diandalkan. Peningkatan performa bisa dirasakan saat menggunakan oli Castrol ini. Dengan kekentalan yang lebih tinggi, masih banyak review dan kesan positif dari pengguna sepeda motor merk oli motor matic vario 160 ini. Oli dengan viskositas lebih tinggi dikenal membuat suara lebih halus dan bertahan lebih lama. Namun di sisi lain, mesin akan bekerja lebih keras dan berakselerasi.

4. Top 1 Evolution Matic

Oli Top 1 juga cocok untuk oli motor vario 160. Top 1 Evolution Matic dianggap premium dan harganya paling tinggi dibandingkan oli motor lainnya. Merupakan oli full sintetik yang dilengkapi dengan teknologi ESTER yang melapisi komponen untuk mencegah keausan. Oli mesin ini dirancang khusus untuk lokomotif berperforma tinggi seperti Vario 160. Traksi menjadi ringan dan stabil, serta pemakaian lebih lama.BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo 160 Gaya Retro Sentuhan Futuristik, Cocok Untuk Teman Nongkrong Kawula Muda

5. Repsol Matic 10W-30 4T

Oli Repsol ini bergantung pada pengenceran sehingga melumasi semua sudut mesin Anda dengan benar dan cepat. Ini memengaruhi betapa mudahnya untuk mempercepat dan memulai. Penggunaannya sangat ideal untuk sepeda motor di perkotaan dengan pola pemakaian stop and go, irit bahan bakar, namun oli ini lebih cepat pemakaian dan pergantiannya.

6. X-Ten Super Matic

Oli produksi X-Ten untuk motor matic 150cc++. Oli tersebut diklaim memberikan lapisan tipis yang menjaganya tetap pada suhu optimal tanpa kepanasan dan rpm tinggi.

Jadi, rajin mengganti oli motor sangat penting untuk menjaga performa dan umur mesin sepeda motor, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar. Pastikan untuk selalu mengikuti jadwal penggantian oli yang direkomendasikan oleh pabrikan dan menggunakan oli mesin yang berkualitas.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Efeknya Telat Ganti Oli

Jika terlambat mengganti oli, Anda dapat melakukan penggantian oli seperti biasa dengan oli mesin yang direkomendasikan oleh pabrikan. Namun, sebaiknya Anda memeriksa kondisi mesin dan komponen lainnya terlebih dahulu, terutama jika oli yang lama telah berada dalam mesin untuk jangka waktu yang sangat lama.

Jika Anda mengalami masalah seperti mesin berisik, penurunan performa, atau overheat, sebaiknya segera periksa mesin sepeda motor ke bengkel atau mekanik terpercaya. Kemungkinan besar, Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dan perbaikan pada komponen mesin yang terpengaruh oleh kondisi oli yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: