Iklan dempo dalam berita

Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Tarikan Mesin Ringan Cocok untuk Peforma Harian

Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Tarikan Mesin Ringan Cocok untuk Peforma Harian

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Honda Vario 160 cc baru di luncurkan pada tahun 2022, tetapi jangan lupa untuk merawatnya jika Anda sudah memiliki varian terbaru dari motor ini. Tentunya sepeda motor baru membutuhkan perawatan yang optimal agar tetap berfungsi dengan baik. 

Hal ini juga berlaku untuk penggantian oli otomatis yang juga harus dilakukan sesuai kebutuhan, rutin, dan tidak terlambat. Oli mesin sebaiknya diganti setelah kendaraan menempuh jarak 2000 hingga 3000 kilometer atau sebulan sekali.Oli mesin yang baik dapat meningkatkan performa sepeda motor, melindungi mesin dari keausan, dan memperpanjang usia kendaraan.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Ganti Oli Sendiri Dirumah

Namun, dengan begitu banyak merek dan jenis oli yang tersedia di pasaran. Memilih yang tepat untuk Vario 160 bisa menjadi tugas yang membingungkan.

Teknologi yang digunakan oleh setiap pelumas motor sangat berbeda. Ini termasuk karakteristiknya, kelas ketebalannya, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, untuk memastikan hal tersebut, semua faktor diperiksa meliputi fitur unggulan, durabilitas dan daya tahan, performa dan performa, serta faktor harga. Rekomendasi ini merupakan pilihan yang paling pas dan cocok untuk motor matic vario 160 baru Anda.

BACA JUGA:13 Oli Mesin Motor Matic Terbaik di Indonesia 2023

Oli mesin sebaiknya diganti setelah kendaraan menempuh jarak 2000 hingga 3000 kilometer atau sebulan sekali. Oli mesin yang baik dapat meningkatkan performa sepeda motor, melindungi mesin dari keausan, dan memperpanjang usia kendaraan.

Namun, dengan begitu banyak merek dan jenis oli yang tersedia di pasaran. Memilih yang tepat untuk Vario 160 bisa menjadi tugas yang membingungkan. Teknologi yang digunakan oleh setiap pelumas motor sangat berbeda. Ini termasuk karakteristiknya, kelas ketebalannya, kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

BACA JUGA:8 Oli Terbaik untuk Motor Matic Honda Vario 125, Jangan Lupa Rutin Lakukan Perawatan Berkala

Berikut Daftar Oli Honda Vario 160 Yang Bagus Dan Terbaik

1. Skuter Motul 4T LE 10W-30

Oli ini memang menjadi favorit para pengguna motor matic berukuran besar, mulai dari pengguna Nmax, PCX hingga Vespa. Dengan menggunakan oli ini, akselerasi terasa lebih ringan dan getaran mesin teredam dengan baik.

Plus, oli ini cukup awet untuk bertahan lebih lama dan tetap nyaman digunakan dalam waktu lama. Dengan keunggulan yang berbeda tersebut, tidak heran jika harga juga lebih mahal dari pilihan oli lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: