Iklan dempo dalam berita

5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHAH- Bagi kamu pengguna media sosial Instagram tentu tak asing lagi dengan istilah OOTD. OOTD diambil dari bahasa Inggris yaitu Outfit Of The Day yang dalam bahasa Indonesia berarti di mana kita menunjukkan style asesoris hingga pakaian yang kita gunakan sehari-hari maupun pada saat acara tertentu. Umumnya OOTD merupakan apa yang kamu kenakan hari ini mulai dari asesoris hingga pakaian yang kamu kenakan. Belakangan istilah tersebut bahkan semakin banyak digunakan masyarakat di luar dari kehidupan dunia maya.

Ada banyak referensi OOTD yang bisa kamu ikuti mulai dari style klasik, kasual, sampai glamor style. Kamu bisa menyesuaikan dengan acara yang akan kamu ikuti atau sesuai dengan selera fashion kamu. Kamu juga bisa berbagi referensi pada teman-teman kamu di dunia maya. Bahkan tak jarang sekarang kegiatan OOTD bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Terlebih jika seorang influencer kerap menjadi acuan banyak orang sehingga apa yang dia gunakan akan menjadi referensi untuk yang melihatnya

Konsep dari OOTD sebenarnya sederhana dan ngga dibuat-buat, karena memang pakaian pribadi yang benar-benar kamu sukai untuk beraktivitas dalam satu hari. Outfit yang dikenakan pun tidak harus dengan barang- barang yang memiliki harga fantastis. Jika kamu pandai dalam memilih maka barang- barang yang harga terjangkaupun akan tetap bagus dikenakan.

Jika kamu masih bingung OOTD apa yang paling cocok untuk kamu yang bukan hanya enak dipandang tapi juga nyaman dikenakan. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu konsep pakaian yang biasa orang lain kenakan, dari sana kamu bisa mengambil yang menurutmu cocok denganmu atau mengombinasikan sesuai selera kamu. Misalnya untuk gaya santai. Biasanya orang menggunakan casual style dalam kehidupan sehari-hari. Jenis pakaian yang digunakan bisa berupa t-shirt, sweater, celana jeans atau gaya-gaya baju yang cenderung lebih sederhana. Kamu bisa pilih warna-warna pastel untuk mendukung penampilan kamu agar terlihat lebih sederhana, santai tapi tetap enak dilihat.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Oatmilk yang Jarang Orang Ketahui Untuk Kesehatan tubuh

Ada banyak referensi OOTD yang bisa kamu ikuti mulai dari style klasik, kasual, sampai glamor style. Kamu bisa menyesuaikan dengan acara yang akan kamu ikuti atau sesuai dengan selera fashion kamu.

1.Elegant Style

Jenis OOTD dengan konsep elegan yang cenderung rapih. Bisa digunakan untuk acara semiformal atau formal, biasanya orang yang mengenakan style tersebut pada saat pergi ke kantor, menghadiri acara pertemuan atau undangan tertentu. Kamu bisa memadukan warna-warna basic seperti hitam dan putih dengan warna-warna soft seperti warna cokelat atau mint.

2. Casual Style

Casual style atau gaya santai biasanya dikenakan dalam kehidupan sehari-hari. Jenis pakaian yang digunakan bisa berupa t-shirt, sweater, celana jeans atau gaya-gaya baju yang cenderung lebih sederhana. Kamu bisa pilih warna-warna pastel untuk mendukung penampilan kamu agar terlihat lebih sederhana, santai tapi tetap enak dilihat.

BACA JUGA:11 Trend Fashion Wanita Paling Populer di Tahun 2023

3. Formal fashion style

Tampilan formal dibutuhkan saat seseorang perlu menghadiri acara resmi atau bekerja. Namun demikian, tampilan formal tidak harus selalu terlihat kaku. Sekarang sudah banyak juga eksekutif muda atau bahkan publik figur yang memadukan antara atasan formal dan sepatu sporty untuk kesan yang lebih trendi.

4. Glamour Style

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: