Iklan dempo dalam berita

Jangan hanya Memandang Sisi Negatif, Begini Dampak Positif Bermain Game Online

Jangan hanya Memandang Sisi Negatif, Begini Dampak Positif Bermain Game Online

Tidak selalu buruk, game online juga ada sisi positifnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Perkembangan teknologi di era modern saat ini membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia hiburan. 

Salah satu bentuk hiburan yang semakin populer saat ini adalah bermain game online. Dulu, bermain game hanya terbatas pada permainan konsol atau computer saja secara offline. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, game online telah menjadi bagian penting dari kehidupan banyak orang. 

Selain memberikan kesenangan dan hiburan, bermain game online juga memiliki banyak manfaat bagi para pemainnya. Lalu apa saja manfaat bermain game online?

BACA JUGA:Bu Ibu Merapat, Tertarik Ikut Arisan? Cari Tahu Dulu Kekurangan dan Kelebihan Arisan yang Bakal Diikuti

1. Pengembangan Kemampuan Kognitif

Bermain game online akan melibatkan Anda dalam pemecahan masalah, perencanaan strategis, dan pengambilan keputusan yang cepat. 

Selama bermain, pemain harus berpikir kritis dan secara efektif memanfaatkan keterampilan analitis mereka. 

Ini akan meningkatkan kemampuan kognitif Anda ketika bermain game online seperti pemecahan masalah, peningkatan daya ingat dan meningkatkan keterampilan Anda.

2. Melatih Keterampilan Sosial

Game online merupakan permainan yang memungkinkan Anda untuk bermain dengan orang lain secara online dengan menggunakan koneksi internet. 

BACA JUGA:Pejuang Kerja di Perum Bulog 2023, Simak Bocoran Lulus Seleksi dan Tahapannya

Dalam permainan yang memerlukan kerjasama tim atau komunikasi, pemain harus belajar bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik, serta mengembangkan keterampilan sosial yang efektif. 

Melalui interaksi dengan pemain lain yang ada dalam permainan, Anda dapat meningkatkan keterampilan sosial anda dan belajar untuk bergaul dengan berbagai tipe karakter dan kepribadian setiap orang yang bermain bersama Anda.

3. Relaksasi dan Mengurangi Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: