Iklan dempo dalam berita

Apple iPad Pro, Didukung Fitur-fitur Canggih, Cocok Menemani Aktivitas Harian

Apple iPad Pro, Didukung Fitur-fitur Canggih, Cocok Menemani Aktivitas Harian

Kecanggihan fitur-fitur Apple iPad Pro --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dari segi penampilan, iPad Pro Gen 4 tidak jauh berbeda dengan Gen 3-nya. Dibandingkan dengan Gen 3, iPad Pro Gen 4 memiliki rasio layar ke tubuh 85,4 persen, membuatnya hampir bezelless. Dari Liquid Retina hingga True Tone Display, kinerja layar iPad Pro Gen 4 sejatinya tidak berubah jika disandingkan dengan Gen 3.

Dengan ukuran yang sama dengan Gen 3, yaitu 11,04 (tinggi) x 8,46 (lebar) x 0,23 (tebal) inci, iPad Pro Gen 4 lebih berat dari pendahulunya dengan 641 gram (WiFi saja) dan 643 gram (WiFi dan seluler).

BACA JUGA:Loker Besar-besaran, PT Prakasa Alam Segar Membuka 12 Posisi Kosong, Mulai Lulusan SMA Bisa Mendaftar

Diwariskan oleh Gen. 3, iPad Pro Gen 4 memiliki strip magnet di tepi atas untuk memasang Apple Pencil. Terdapat port USB-C untuk pengisian daya dan mencolokkan aksesoris. iPad Pro Gen 4 juga memiliki kamera depan TrueDepth, untuk fitur biometrik Face ID.

Perbedaan terbesar terletak di bagian belakang. iPad Pro Gen 4 memiliki dua kamera dan pemindai Light Detection and Ranging (LiDAR). Anggaplah iPad Pro Gen 4 ini seperti iPhone 11 Pro versi jumbo.

Magic Keyboardnya yang dirilis pada Mei memiliki engsel yang mengangkat iPad beberapa sentimeter di udara, agar kamu bisa melihat layar lebih nyaman. Jika disambungkan, iPad Pro Gen 4 dengan Magic Keyboard terlihat seperti iMac mini.

BACA JUGA:Jangan hanya Memandang Sisi Negatif, Begini Dampak Positif Bermain Game Online

Inilah fitur yang membuat iPad Pro Gen 4 dapat dijadikan laptop barumu. Dengan iPadOS 13.4, iPad Pro Gen 4 jadi yang pertama mendukung tetikus dan Magic Keyboard (sayangnya, dijual terpisah). Lagi pula, keyboard tersebut dapat menyala dan dibuat scissors-style sama seperti Macbook dengan key travel sekecil 1mm.

Memuat gamut warna sRGB hingga 122,9 persen, salah satu yang tertinggi di kelasnya, layar iPad Pro Gen 4 dengan cemerlang memperlihatkan kontras warna hingga detail terkecil, cocok untuk kamu yang suka nonton film dan mengerjakan desain.

Dengan layar LED, resolusi 2732:2048/264ppi, dan tingkat kecerahan 559-600 nit, layar iPad Pro Gen 4 bisa disejajarkan dengan yang terbaik di kelasnya. Layar iPad Pro Gen 4 memiliki teknologi ProMotion yang secara otomatis mendongkrak refresh rate hingga 120 Hz!

BACA JUGA:Bu Ibu Merapat, Tertarik Ikut Arisan? Cari Tahu Dulu Kekurangan dan Kelebihan Arisan yang Bakal Diikuti

Mendukung segudang fitur dari True Tone, Live Photo, hingga Smart HDR, kamera iPad Pro Gen 4 dapat menangkap gambar secara tajam dan detail. Tidak usah sungkan mengambil gambar dengan iPad Pro Gen 4! 

iPad Pro Gen 4 memiliki dua kamera: lensa 10 MP ultra-wide dengan aperture f/1.8 dan lensa 12 MP wide dengan aperture f/2.4; serta kamera depan True Depth berlensa 7 MP dengan aperture f/2.2.

Selain dapat mengkonversi video 4K dengan cepat, kamera iPad Pro Gen 4 terbukti dapat merekam video setajam 4K dengan 30 hingga 60 frame-per-second (fps). Kamu pun dapat membuat video slow-mo setajam 1080p dengan 120 - 240fps. Kamera depannya sendiri dapat merekam video setajam 1080p.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: