Iklan dempo dalam berita

Lebih Baik Sakit Hati daripada Sakit Gigi, Ini Penyebab dan Obatnya jika Sakit Gigi

Lebih Baik Sakit Hati daripada Sakit Gigi, Ini Penyebab dan Obatnya jika Sakit Gigi

Penyebab dan obat sakit gigi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Sakit gigi merupakan salah satu jenis sakit yang dianggap paling menyakitkan secara fisik. 

Ada banyak penyebab timbulnya sakit gigi. Seperti lubang gigi, retak gigi, atau efek samping dari penyakit lain seperti sinusitis dan sakit gusi.

Sakit gigi biasanya diikuti dengan peradangan dan pembengkakan gusi yang disebabkan oleh adanya penumpukan bakteri di area mulut. Selain itu, penyakit ini biasanya diikuti gejala seperti demam, nyeri parah, hingga gusi berdarah.

BACA JUGA:Jangan Ngaku Gamers kalau Belum Tahu Perbedaan RPG dan FPS

Sebelum mengetahui cara penyembuhannya, terlebih dulu kita harus mengetahui penyebab sakit gigi:

1. Penyakit Gusi

Penyakit gusi tahap awal dikenal sebagai gingivitis. Gingivitis dapat menyebabkan gusi merah dan bengkak, yang sering kali berdarah saat menyikat gigi. Saat plak gigi menumpuk di sepanjang garis gusi, sakit gigi bisa terjadi.

Saat gusi mengalami gangguan kesehatan, seperti infeksi, kondisi ini bisa menyebabkan sakit gigi.

2. Abses Gigi

Abses adalah kantong nanah yang terbentuk di sekitar akar gigi yang terinfeksi. Siapa pun bisa mengalaminya, dari anak-anak hingga lansia. Abses gigi dapat terjadi di akar gigi atau di gusi di sekitar gigi.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Oli Motor Matic Anda

Abses gigi tidak bisa membaik dengan sendirinya. Kamu butuh bantuan dari dokter gigi atau endodontis. Bila tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke luar rahang ke leher, kepala, atau bagian tubuh lainnya.

Dalam beberapa kasus, area di sekitar gigi terasa sakit, tetapi tidak selalu. Jika ya, biasanya rasa sakitnya tajam dan berdenyut, terutama saat menekan gigi. Nyeri mungkin menyebar ke rahang atau bagian lain dari wajah di sisi yang terdampak.

3. Gigi patah atau retak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: