Iklan dempo dalam berita

Paling Diincar 2023, Ini Perbandingan Gaji Perangkat Desa, Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa

Paling Diincar 2023, Ini Perbandingan Gaji Perangkat Desa, Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada dasarnya, profesi dengan gaji tertinggi tentunya menjadi impian banyak orang. Bahkan, sekarang ini disejumlah daerah  perangkat desa, mitra statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa (PLD) berhasil memikat masyarakat. 

Tak bisa dipungkiri, salah satu alasannya yakni mampu mendulang penghasilan yang menggiurkan. Bahkan, gaji ketiganya nyaris Rp 3 juta . Masih penasaran berapa gaji ketiganya? Simak pembahasan berikut.

BACA JUGA:Diumumkan Hari Ini, Silakan Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendamping Lokal Desa 2023 di Link Ini

Sebelum mengetahui perbandingan gaji ketiganya, berikut ini penjelasan masing-masing profesi.

1. Perangkat Desa

Perangkat Desa merupakan salah satu unsur penyelenggaraan kegiatan pemerintahan desa, yang merupakan unsur sangat penting dalam peningkatan kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat di desa, sehingga perlu mendapat perhatian dengan mengatur mengenai tata cara pengangkatan dan pemberhentian serta keberadaannya

2. Mitra Statistik BPS

Mitra statistik BPS bukanlah PNS maupun PPPK. Melainkan adalah tenaga kontrak yang bertugas untuk mengumpulkan data atau menyebarkan kuesioner untuk survei.

Jangan berkecil hati, walaupun hanya sebagai tenaga kontrak, mitra statistik BPS akan mendapat gaji atau upah yang terbilang cukup kompetitif dan tentunya tergantung wilayah. 

Bahkan, sekarang ini rekrutmen mitra statistik BPS 2024 sedang berlangsung. Dan sedang pada tahap seleksi administrasi dan akan menuju tes kompetensi.

3. Pendamping Lokal Desa (PLD)

Pendamping Lokal Desa (PLD) merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).

Jadi, pada dasarnya program ini bertujuan untuk memperkuat pembangunan dan pemberdayaan di tingkat desa dengan menghadirkan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional.

Bahkan, Pendamping Lokal Desa memainkan peran penting dalam membantu mengimplementasikan berbagai program pemerintah di tingkat desa dan memastikan bahwa pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: