Iklan dempo dalam berita

Ini Anjuran Spesifikasi Oli untuk Motor Matic Beat Lawas, Jangan Salah Beli

Ini Anjuran Spesifikasi Oli untuk Motor Matic Beat Lawas, Jangan Salah Beli

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi pengguna motor matic lawas, terlebih lagi jenis Beat. Sebab, pengguna perlu mengetahui spesifikasi oli yang cocok untuk digunakan. Walaupun Anda sama-sama pengguna motor matic, tapi spesifikasi oli untuk motor pengeluaran lama dan terbaru berbeda. Terutama kekentalannya, yakni mengikuti perkembangan untuk menyesuaikan kebutuhan mesin.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Motor Kesayanganmu Pakai Oli Lebih Encer, Dampaknya Begini

Lantas, apa spesifikasi oli yang direkomendasikan untuk motor Beat lawas? Berikut pembahasannya.

Oli atau pelumas menjadi salah satu faktor penting dari kendaraan, termasuk motor. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga performa mesin tetap terjaga. Perlu dicatat dan diingat, oli mesin Honda Beat lawas berbeda dengan spesifikasi Honda Beat model terbaru.

Adapun oli yang direkomendasikan untuk Honda Beat lawas yakni menggunakan federal Matic ultratec. Sebab, formulasinya sudah disesuaikan untuk kebutuhan mesin motor matic Honda lawas atau yang usia motornya sudah lebih dari 5 tahun.

BACA JUGA:Nggak Mahal, Segini Biaya Ganti Oli Motor Vario 125 Old Tiap Bulan, Cek juga Rekomendasinya

Jadi, Federal Matic UltraTec 30 memiliki spesifikasi 10W-30 JASO MBA API SJ. Sehingga, sangat cocok untuk motor matic Honda yang sudah berusia tua atau lawas. Kemudian, untuk keunggulan dari Federal Matic UltraTec 30 adalah Double Act Cleaner, membersihkan komponen mesin motor 2X lebih efektif.

Berikut dampak yang ditimbulkan jika terlambat mengganti oli motor matic:

1. Suara dan Getaran yang Tidak Nyaman

Seperti diketahui, fungsi oli yakni sebagai pelumas mesin. Jika cairan oli yang sudah kotor atau kering, maka mesin harus bekerja lebih keras dan menimbulkan gesekan besar.

Ya, alhasilnya dapat menimbulkan suara dan getaran dari motor yang membuat tidak nyaman.

2. Penurunan Kinerja Mesin

Selanjutnya, oli motor matic yang tidak diganti akan terlihat kotor hingga menjadi kental. Nah, kentalnya oli pada mesin motor membuat tidak nyaman saat digunakan. 

Jika kondisi tersebut terjadi dan motor matic terus dipaksa dikendarai, tentu kinerja mesin lama-lama menurun dan akhirnya rusak. Tentu akan lebih banyak mengeluarkan biaya bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: