Iklan dempo dalam berita

Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro, ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro,  ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM Di tahun 2023, Asus kembali menghadirkan laptop gaming seri Zephyrus yang dikenal sebagai jajaran laptop ringkas dengan performa mumpuni. Tahun ini, Asus merilis ROG Zephyrus M16 yang ditujukan untuk gamer dan kreator konten.

Laptop ini membawa desain serta sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology. Di sektor hardware, ROG Zephyrus 16 ditenagai prosesor Intel Core i9 13900H CPU dan chip grafis Nvidia GeForce RTX 4090.

BACA JUGA:Sukses Rilis Perdana, ASUS Kembali Rilis Laptop ROG Zephyrus G14 (2023) GA402 Versi 2023

Selain membawa deretan laptop ASUS seri ROG Strix SCAR dan TUF Gaming F15, ASUS turut merilis dua laptop gaming lainnya ke Indonesia melalui lini ROG Zephyrus yakni M16 dan G16. Terkait harga ROG Zephyrus M16 dibanderol mulai Rp44.999.000 sedangkan ROG Zephyrus G16 dilepas mulai Rp28.999.000.

Setiap pembelian kedua laptop tersebut, pengguna akan mendapatkan bonus hadiah tas ROG Backpack warna hitam, ROG Fusion II 300 headset, dan ROG Gladius III mouse.Selain itu setiap pembelian tersebut juga sudah mendukung Windows 11 dan Microsoft Office serta garansi dua tahun global.

BACA JUGA:Laptop ASUS ROG Strix SCAR 17, Pilihan Atlit Pro E-sport Ini Spesifikasinya Sesuai Harga

Kedua laptop gaming ini menggunakan performa pacu  yang lebih mumpuni dari sebelumnya dengan prosesor Intel Generasi ke 13 yang menawarkan varian hingga Core i9-13900H dan didukung kartu grafis NVIDIA GeForce seri 40.

Adapun untuk ROG Zephyrus M16 menggunakan kartu grafis GeForce hingga seri 4090 sedangkan ROG Zephyrus G16 mengandalkan kartu grafis GeForce hingga seri 4070.

Sementara prosesor ROG Zephyrus G16 dilengkapi teknologi RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 48GB dan penyimpanan SSD PCle 4 berkapasitas hingga 4TB.Kemudian prosesor ROG Zephyrus M16 juga dibekali teknologi RAM DDR5 dengan kapasitas hingga 64GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 berkapasitas hingga 4TB.

BACA JUGA:ASUS FLOW X13 Hadir Sebagai Laptop Convertible Pertama di Dunia untuk Calon Atlit E-Sport Indonesia

Kedua kartu grafis laptop tersebut pun sudah dibekali MUX Switch atau multiplexer switch dari NVIDIA Advanced Optimus merupakan sebuah sakelar berbentuk mikrochip yang mampu mengubah aliran data pemrosesan grafis dari GPU ke layar.

Selain dukungan jeroan yang semakin kencang, dari segi tampilan ROG Zephyrus M16 dan G16 juga dibekali panel ROG Nebula yang memberikan pengalaman permainan game dan video lebih cepat dan responsif.Dengan spesifikasi jeroannya itu, laptop ini menyasar pengguna yang gemar bermain game berat dan juga pembuat konten profesional.

Selanjutnya sistem pendingin seri ROG Zephyrus baru ini juga menggunakan  teknologi Tri-Fan yang dilengkapi dengan Thermal Grizzly Liquid Metal thermal compound untuk menjaga perangkat tetap dingin ketika menjalankan aplikasi berat.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Laptopnya Gamers Pro, ASUS Perkenalkan Laptop ROG Strix G16 (G614) versi Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: