Iklan dempo dalam berita

Rilis Desember 2023, HP Samsung Galaxy M44 5G, Performanya Dijamin Powerful untuk Gaming

Rilis Desember 2023, HP Samsung Galaxy M44 5G, Performanya Dijamin Powerful untuk Gaming

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMSamsung Galaxy M44 5G menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang telah menyasar pasar menengah ke bawah di India ini rencananya akan rilis di Indonesia  pada Desember 2023. Tanda-tanda kehadiran Galaxy M44 5G sendiri sudah cukup banyak.

Ponsel ini sebelumnya dilaporkan terlihat di database sertifikasi NRRA, Korea Selatan dan memiliki nama model Galaxy Jump 3 Bussiness Orientation di situs resmi Samsung Korea Selatan namun ponsel tersebut diyakini akan dinamai “Galaxy M44” saat diperkenalkan secara global.

BACA JUGA:Fitur Unggulan dan Spesifikasi Xiaomi 13T Jadikan Anda Fotografer Handal

Sebab, nomor model yang dimiliki ponsel adalah “M446KZKAKTC”. Gabungan tiga huruf dan angka pertama tercatat “M44”.Samsung M44 5G juga sempat muncul di platform benchmark Geekbench yang kemudian membuat spesifikasi utamanya terungkap.

Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy M44 5G, seperti sensor NFC, gyroscope, dan sensor fingerprint.Selain itu, HP ini juga sudah mendukung jaringan 5G dan pakai Android V13. Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy M44 5G diperkirakan bakal dipasarkan di harga mulai Rp5,5 jutaan.

Kalau kamu suka fotografi, rasanya HP ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada bagian belakang, ada 3 lensa yang masing-masing beresolusi 50MP (wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth).

BACA JUGA:Gahar di Sektor Kamera, Infinix Zero 30 Series Sambut Desember dengan Varian 4G dan 5G

Pada bagian depan, hanya ada satu kamera beresolusi 13MP. Kamera ini mendukung berbagai macam fitur, seperti LED flash, HDR, dan beberapa fitur lainnya yang informasinya belum dirilis. Sedangkan pada sektor perekaman video, resolusi yang bisa kamu tangkap adalah 1080p@30fps.

Performa mesin adalah salah satu spesifikasi yang paling menonjol di smartphone ini. Bagaimana tidak, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 888 (5nm) berpadu dengan RAM sebesar 6GB. Chipset tersebut menggunakan CPU octa-core yang terbagi menjadi tiga klaster.Masing-masing klaster memiliki kecepatan clock 2,84 Ghz, 2,4 GHz, dan 1,8 GHz.

Meski Snapdragon 888 adalah chip yang berumur tiga tahun, namun chip ini punya catatan kinerja dan performa yang tinggi di ponsel Android, dan dahulu hanya dipakai di ponsel kelas atas Samsung saja. Kini chip flagship itu dipasang di Samsung M-series.

BACA JUGA:Harga Termurah Rp 26 juta, Apple MacBook Pro dengan Chipset M3 Series Cocok Untuk Pemrograman

Selain powerful, chipset ini juga terkenal irit konsumsi baterai.Jika diuji dengan AnTuTu Benchmark, skor yang diperoleh diprediksi bakal berada di kisaran 887 ribu poin. Meski begitu, performanya tetap bakal sangat powerful untuk kebutuhan gaming. Layaknya Galaxy M series lainnya.

Baterai adalah salah satu keunggulan Samsung Galaxy M44 5G. Bagaimana tidak, kapasitasnya sangat besar 5000mAh. Selain itu, kecepatan charging-nya juga sudah cukup cepat, yaitu 25W.

Baterai ini bisa bertahan seharian jika digunakan untuk keperluan ringan dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk mengisi ulang daya hingga penuh. Galaxy M44 5G juga hadir dengan 4 OS utama yang dijanjikan Samsung dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: