Iklan dempo dalam berita

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini--

Tes kompetensi berlangsung pada 1-30 November 2023. Pemilihan sesi tes kompetensi hanya dapat dilakukan satu kali. Setelah jadwal sesi tes kompetensi dipilih, calon mitra BPS tidak dapat mengubah jadwal ke sesi lainnya.

BACA JUGA:Waktu Pengerjaan Maksimal 60 Menit, Pelajari Contoh Soal Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024

3. Seleksi Akhir (1 November - 8 Desember 2023)

Setelah melalui seleksi administrasi dan tes kompetensi, BPS akan melakukan penyeleksian akhir data calon mitra statistik dengan kriteria penilaian khusus yang telah ditetapkan.

4. Pengumuman Mitra BPS 2024

Pengumuman hasil rekrutmen mitra BPS 2024 akan dirilis pada 15 Desember 2023. Adapun cara cek pengumumam mitra BPS 2024, yaitu:

- Calon mitra BPS dapat melihat pengumuman hasil rekrutmen melalui menu "Status Pendaftaran" di laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS. Pengumuman ini bisa diakses pada 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Paling Diincar 2023, Ini Perbandingan Gaji Perangkat Desa, Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa

- Bagi calon mitra BPS yang dinyatakan "Diterima", maka akan dimasukkan ke dalam database mitra statistik BPS 2024 sesuai kota/kabupaten yang didaftarkan.

- Mitra Statistik yang terdaftar di database akan dipilih menjadi petugas lapangan atau pengolahan data untuk kegiatan statistik di tahun 2024 sesuai kebijakan BPS kota/kabupaten masing-masing.

Perlu dicatat, bahwa jadwal di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu mengecek jadwal terkini dari laman resmi BPS daerah masing-masing.

BACA JUGA:Seleksi Mitra Statistik BPS 2024, Cermati Bocoran Soal Kompetensi Lengkap dengan Jawaban Berikut

Berapa Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS?

Ketika membahas tentang durasi kontrak, hal ini biasanya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan proyek survei atau sensus yang sedang dilaksanakan.

Karena informasi spesifik untuk tahun 2024 belum diungkap, akan bijaksana untuk terus memantau pengumuman resmi dari BPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: