Iklan dempo dalam berita

Sejak Kecil Otak Kanan Anak Harus Diasah, Cara Mudahnya Dengan 7 Permainan Berikut

Sejak Kecil Otak Kanan Anak Harus Diasah, Cara Mudahnya Dengan 7 Permainan Berikut

Permainan untuk mengasah otak anak--

7. Flash Card

Flash card merupakan salah satu permainan asah otak yang cukup efektif untuk melatih berbagai kemampuan Si Kecil. Flash card adalah permainan yang memakai beberapa kartu berukuran besar, di dalamnya terdapat sebuah kata dan gambar dengan warna-warna yang cerah dan menarik perhatian.

Bermain dengan flash card membantu stimulasi dan merangsang daya ingat anak agar menjadi lebih kuat dibanding orang dewasa. Permainan bisa diajarkan pada anak sejak usia 6 bulan hingga 7 tahun.

Selain melakukan kegiatan bermain untuk mengasah otak kanan anak, orangtua juga bisa mengajak serta anak melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan. Agar sang anak tetap dapat belajar dengan melakukan hal- hal yang menyenangkan berikut :

1. Melukis

Melukis atau menggambar adalah kegiatan yang sangat baik untuk cara melatih otak kanan. Kegiatan ini melibatkan kemampuan kreativitas, dan imajinasi, yang semuanya merupakan kemampuan yang dikendalikan oleh otak kanan

BACA JUGA:Sosok Putri Gading Cempaka yang Terkenal Cantik hingga Akhirnya Menyebabkan Perang Besar

4. Menulis

Menulis juga dapat menjadi cara melatih otak kanan yang efektif. Menulis dapat membantu meningkatkan kemampuan otak kanan dalam mengembangkan ide dan berpikir kreatif. Menulis juga dapat membantu mengembangkan kemampuan verbal dan komunikasi seseorang.

7. Membaca 

Sama halnya dengan menulis membaca juga dapat menjadi cara melatih otak kanan. Membaca dapat membantu meningkatkan kemampuan otak kanan dalam mengembangkan imajinasi dan berpikir kreatif.

2. Bermain dan Mendengarkan Musik 

Belajar alat music dan bernyanyi serta mendengarkan dapat membantu mengasah kemampuan otak kanan anak. Hal ini terjadi karena memainkan musik melibatkan koordinasi antara otak kanan dan otak kiri, yang membantu meningkatkan kemampuan mengingat dan berpikir kreatif.

BACA JUGA:Lolos Seleksi Wawancara Mitra Statistik BPS 2024, Ini 6 Contoh Pertanyaan yang Bisa Dipelajari

5. Bermain Teka Teki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: