Iklan dempo dalam berita

Persiapan Seleksi Akhir, Seperti Ini Contoh Soal Tes Wawancara Mitra Statistik BPS 2024

Persiapan Seleksi Akhir, Seperti Ini Contoh Soal Tes Wawancara Mitra Statistik BPS 2024

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peserta mitra statistik BPS 2024 yang sudah lolos seleksi kompetensi akan melanjutkan ketahapan selanjutnya yakni seleksi akhir. Berdasarkan jadwal, seleksi akhir rekrutmen mitra statistik BPS 2024 tersebut dilaksanakan pada 1 November - 8 Desember 2023.

Jadi, apabila telah melalui seleksi administrasi dan tes kompetensi, BPS akan melakukan penyeleksian akhir data calon mitra statistik dengan kriteria penilaian khusus yang telah ditetapkan. Tes tahap akhir ini yaitu tes wawancara. Sehingga, penting bagi Anda untuk mempelajari contoh soal tes wawancara tersebut.

BACA JUGA:Lolos Seleksi Wawancara Mitra Statistik BPS 2024, Ini 6 Contoh Pertanyaan yang Bisa Dipelajari

Berikut ini beberapa contoh soal tes wawancara pada rekrutmen mitra statistik BPS, yakni:

1. Apa yang Anda ketahui tentang Badan Pusat Statistik (BPS)?

Jawaban: BPS adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menyebarkan data dan informasi statistik di Indonesia.

2. Mengapa Anda tertarik bekerja di BPS?

Jawaban: Saya tertarik bekerja di BPS karena saya memiliki minat yang kuat dalam bidang statistik dan ingin berkontribusi dalam pengembangan data statistik untuk pembangunan negara.

3. Bagaimana cara Anda mengatasi tantangan dalam pengumpulan data di lapangan?

Jawaban: Saya akan mempersiapkan diri dengan baik sebelum ke lapangan, melakukan komunikasi yang efektif dengan responden, dan memiliki strategi cadangan untuk mengatasi situasi yang tidak terduga.

4. Bagaimana cara Anda memastikan data yang Anda olah akurat dan valid?

Jawaban: Untuk memastikan akurasi dan validitas data, saya akan melakukan verifikasi data secara teliti, menggunakan metode pengumpulan data yang tepat, dan melakukan pengujian kualitas data sebelum mengolahnya

5. Bagaimana pemahaman Anda tentang metode survei statistik?

Jawaban: Metode survei statistik adalah teknik pengumpulan data melalui pengambilan sampel populasi tertentu dengan tujuan membuat perkiraan atau estimasi mengenai keseluruhan populasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: