Iklan dempo dalam berita

Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

Penyebab handphone panas dan cara mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bermain handphone di segala kondisi memang mengasyikkan. Kamu bisa menggunakannya di berbagai kesempatan, kapan saja dan di mana saja karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Smartphone yang panas memicu berbagai macam kerugian yang dapat merusaknya. Biasanya hal ini terjadi karena kinerja perangkat berjalan berlebihan dan baterai mengalami masalah.

Penyebab Hp panas ada banyak, kondisi lingkungan dan penggunaan berlebihan sering jadi penyebab utamanya. Panas bisa membuat Hp cepat rusak. Memaksakan penggunaan Hp saat kondisinya memanas berdampak buruk pada unitnya itu sendiri.

BACA JUGA:Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kalau Hp Anda panas setelah pemakaian berjam-jam itu masih wajar. Namun jika Hp cepat panas walau hanya dipakai sebentar. Ada berbagai macam penyebab ponsel cepat panas yang perlu kamu ketahui. Cara mengatasinya pun cukup mudah. Berikut rangkumannya:

- Ketika streaming video secara online, handphone akan terus menangkap sinyal agar video bisa berjalan dengan lancar. Aktivitas ini juga membutuhkan koneksi internet yang cepat dan daya baterai yang banyak.

Kamu perlu mengingat berapa lama saat menonton serial Netflix atau menonton video streaming di Nimo TV karena hal itulah yang membuat Hp panas dan baterai terkuras.

- Sinar matahari yang berlebihan dapat membuat handphone kamu panas. Selain itu, berada di ruangan yang cukup panas juga akan membuat perangkat panas. Hindari menyimpan atau menggunakan perangkat di tempat yang panas untuk menghindari kerusakan baterai.

BACA JUGA:Gulai Rebung Asam Undak Liling, Tidak Sadar Perut Sudah Kenyang dan Bermanfaat untuk Kesehatan

- Kinerja prosesor yang tinggi tentunya memicu handphone menjadi cepat panas. Saat bermain game atau menonton video streaming, prosesor akan bekerja lebih cepat dari biasanya. 

Refresh rate yang tinggi tentunya akan membuat handphone berjalan secara mulus namun hal ini juga akan memicu Hp panas dan baterai yang boros. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena biasanya Hp dengan prosesor masa kini sudah dilengkapi fitur fast charging dan pendingin baterai.

- Baterai yang sudah cukup lama dipakai, kualitasnya akan menurun. Hal ini memicu baterai cepat panas ataupun habis. Jika baterai smartphone sering panas apalagi dalam kadar waktu yang lama, sebaiknya ganti baterai yang baru agar Hp tidak gampang panas.

BACA JUGA:Kisah di Balik Keindahan Danau Toba, Perasaan Cinta yang Berakhir Tragis

- Bermain game merupakan suatu kegiatan mengasyikan saat mengisi waktu luang. Namun, tahukah kamu bermain game terlalu lama dapat membuat handphone cepat panas. Hal ini disebabkan oleh kinerja GPU yang bekerja sangat keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: