Iklan dempo dalam berita

Buruan Daftar, Bank Perkreditan Rakyat Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Buruan Daftar, Bank Perkreditan Rakyat Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Lowongan kerja Bank Perkreditan Rakyat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan suatu bank yang mana fungsinya lebih ke arah mengurus kredit. Bank jenis ini hanya melayani usaha-usaha atau UMKM itupun lokasinya tak jauh-jauh dari jangkauan BPR.

Tugas dan fungsi utamanya adalah mengumpulkan dana dan menyalurkan kembali dari dan ke masyarakat, baik dalam hal kredit maupun bentuk lainya.

Tujuan hadirnya BPR di tengah-tengah masyarakat adalah mendorong kegiatan usaha yang sedang atau akan berjalan di masyarakat.

BACA JUGA:8 Item Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Buat Jajanan Kaum Anak Milenial

Awalnya, tujuan dibentuknya BPR ini adalah untuk membangun para petani, pegawai, dan buruh yang terlilit hutang dari para rentenir dengan suku bunga yang sangat tinggi.

Saat itu, BPR berperan dalam menghapuskan ketergantungan masyarakat terhadap sistem pinjaman uang yang demikian. 

Karena itulah BPR diresmikan pada tahun 1988, alias 33 tahun silam, melalui Paket Kebijakan Oktober 1988 yang dikeluarkan oleh Presiden Soeharto.

Hingga saat ini, BPR menjadi salah satu dari dua jenis lembaga keuangan yang diakui oleh Pemerintah, serta tergolong aman karena terdaftar di OJK.

BACA JUGA:Jangan Sampai jadi Korban, Begini Ciri Pinjol Ilegal, Bisa Bikin Dompet Melempem

Secara umum, BPR Universal memiliki logo bertuliskan “universal bpr’’ yang mana antara satu huruf dengan yang lain saling berdekatan. 

Maknanya yaitu setiap karyawan bank senantiasa menjunjung tinggi sikap kesederhanaan, kedekatan, dan keramahan dengan nasabah.

Bahkan, intensitas warna dan ketebalan huruf pun juga memiliki makna tersendiri, yaitu pelayanan yang selalu menjunjung tinggi nilai personal, profesional, dan fokus pada kebutuhan setiap nasabah.

Satu hal yang menjadi ciri khas BPR adalah adanya simbol segitiga berdiri disertai bayangannya, yang berarti BPR senantiasa berproses lebih baik lagi dengan solusi dan perbaikan yang terus-menerus, serta terdapat tiga nilai yang sangat dijunjung tinggi di BPR, yaitu cepat, aman, dan peduli.

BACA JUGA:3 Pekerjaan Ini Cocok Bagi yang Dominan Otak Kanan, Salah satunya Psikolog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: