Iklan dempo dalam berita

Ingin Hidup Sehat? Ini 10 Tips Hidup Sehat Rasulullah yang Patut Diteladani

Ingin Hidup Sehat? Ini 10 Tips Hidup Sehat Rasulullah yang Patut Diteladani

Pola hidup sehat Rasulullah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam sejarah umat Islam, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat dihormati dan dijadikan teladan dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam kesehatan. Kesehatan fisik dan mental menjadi hal penting yang diwariskan oleh Nabi Muhammad kepada umatnya. 

Dalam artikel ini kita akan mengeksplorasi beberapa tips hidup sehat ala Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi pedoman bagi kita semua.

BACA JUGA:Namamu Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS 2024? Begini Aturan Kontrak Kerja dan Gajinya

1. Konsumsi Makanan yang Bersih dan Halal

Nabi Muhammad SAW sangat memperhatikan kebersihan dan kehalalan makanan. Beliau mengajarkan umat Muslim untuk hanya mengonsumsi makanan yang halal dan memperhatikan sumber makanan yang baik. Hindarilah makanan yang tidak bersih atau tidak memenuhi standar kebersihan yang dibutuhkan tubuh kita. 

2. Mengonsumsi Kurma dan Madu

Rasulullah SAW sangat menyukai makanan bergizi, misalnya seperti makan kurma, madu, zaitun, dan masih banyak lagi.

Madu memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaatnya. Adalah dapat terhindari dari risiko penyakit kardiovaskular, seperti hipertensi, penyakit jantung koroner, dan lainnya.

BACA JUGA:Sudah Banyak Semprot tapi Aromanya Mudah Hilang? Begini Cara Menggunakan Parfum agar Wangi Tahan Lama

3. Menjaga Kebersihan dengan Mencuci Tangan

Salah satu gaya hidup sehat yang selalu Nabi Muhammad SAW lakukan adalah mencuci tangan dan menjaga wudhu. Beliau selalu mencuci tangannya sampai ke sela-sela hingga bersih.

Oleh karena itu tidak heran jika beliau tidak pernah mengalami gangguan pencernaan. Salah satu riwayat dari Laqith bin Shabrah, mengatakan

“Aku berkata: ‘Wahai Rasulullah, kabarkan kepadaku tentang wudhu?’”

Nabi berkata: “Sempurnakan wudhumu, dan sela-sela antara jari-jemarimu, dan bersungguh sungguhlah dalam memasukkan air ke dalam hidung kecuali jika kamu dalam keadaan berpuasa,” (HR Tirmidzi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: