Iklan dempo dalam berita

Merdeka Signal di Seluma, Ini yang Dilakukan Bupati

Merdeka Signal di Seluma, Ini yang Dilakukan Bupati

Merdeka Signal di Seluma, Ini yang Dilakukan Bupati--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COMMerdeka signal menjadi salah satu program Pemkab Seluma yang saat ini tengah digencarkan dalam mengatasi beberapa wilayah di Kabupaten Seluma, terutama daerah perbukitan yang masih mengalami “blank spot”.

BACA JUGA:Daftar KIP Kuliah, Bisa Dapat Biaya Hidup Rp 800 Ribu hingga Rp 1,4 Juta per Bulan

Salah satu gebrakan Bupati Seluma Erwin Octavian dalam mengatasi blank spot ini yakni dengan meminta bantuan ke PT Telkom Witel Bengkulu untuk mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi.

Bupati Seluma usai bertemu dengan GM Telkom Witel Bengkulu Eko Yuliyanto, pada Senin (9/1/2023) di Graha Telkom Bengkulu, memastikan program Merdeka Signal secara bertahap dapat terwujud di daerah-daerah sulit dijangkau.

BACA JUGA:Bengkulu Turun, Provinsi Termiskin di Indonesia Punya Tambang Emas

“Dari pembahasan sebelumnya dengan pihak PT. Telkom Bengkulu, untuk saat ini Base Transceiver Station (BTS) eksis milik Telkom di wilayah Kabupaten Seluma ada 16 Site, dan pada Tahun 2023 ini di Provinsi Bengkulu akan dibangun 200 Site BTS,” kata Erwin.

Selanjutnya berharap pada Triwulan 1 akan ada 80 site segera on air. “Mudah-mudahan kita mendapat banyak lokasi pembangunan BTS khususnya di wilayah yang sulit dijangkau, mengingat wilayah Kabupaten Seluma ini cukup luas,” tambah Erwin.

BACA JUGA:Bikin Mata Melotot, Video Menggoda Mirip Oknum Dewan

Lanjutnya, selain membahas upaya mengurangi wilayah blank spot di Kabupaten Seluma, juga dibahas digitalisasi dalam pelayanan publik melalui kerja sama dengan PT. Telkom Bengkulu.(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: