Iklan dempo dalam berita

Selain Konsumsi Vitamin A, Berikut Cara Menghindari Katarak Ala Dr. Zaidul Akbar

Selain Konsumsi Vitamin A, Berikut Cara Menghindari Katarak Ala Dr. Zaidul Akbar

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Katarak merupakan penyakit pada lensa mata yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi secara normal. Katarak biasanya sebagian besar diderita oleh orang yang sudah berumur tua, namun tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pada anak muda.

Orang yang menderita katarak biasanya berefek pada penglihatannya yang buram dan berawan. Katarak adalah proses degeratif berupa kekeruhan di lensa bola mata sehingga menyebabkan menurunnnya kemampuan penglihatan hingga kebutaan.

BACA JUGA:Cocok Untuk Kaum Rebahan, Begini Caranya Hasilkan Uang Lewat Telegram

Tak dapat dipungkiri mata adalah salah satu organ yang penting bagi tubuh manusia. Tanpa mata, seseorang tidak dapat melihat sesuatu. Padahal, melihat dengan mata ini sangat penting sekali agar bisa mengetahui segala hal yang berupa keindahan.

Selain itu, melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, membaca dan yang lainnya sangat membutuhkan mata. Namun sayangnya tak semua orang bisa menikmati keindahan seperti orang normal lainnya. Beberapa orang lain memiliki nasib berbeda yaitu kebutaan dan katarak.

BACA JUGA:Punya Ide? Sayang Tidak Dituangkan Dalam Tulisan, Begini Cara Dapatkan Cuan dari Hobi Menulis

Pengaggas kesehatan ala dr Zaidul Akbar menjelaskan kiat-kiat menjaga mata agar dan terhindar dari penyakit katarak. Dipaparkan oleh dr Zaidul Akbar, sebaiknya menghindari sejumlah jenis makanan yang dapat merusak atau memicu penyakit pada mata. Dr Zaidul Akbar menyarankan agar mata selalu sehat yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung Vitamin A.

Makanan yang dikonsumsi setiap hari dapat mempengaruhi kesehatan organ tubuh, tak terkecuali mata. Organ mata sangat penting fungsinya sebab digunakan untuk melihat, jika ada masalah atau gangguan bahkan penyakit pada mata maka sangat mengganggu kesehatan secara umum.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Jangan Memarahi Anak pada Waktu Berikut Ini

Dr Zaidul Akbar menceritakan Nabi Yakub AS mengalami kebutaan atau katarak akibat memendam emosi berlebihan. "Bagi orang-orang yang terkena katarak, harus merilis atau mengeluarkan emosinya. Berbagai macam emosi, ada yang marah atau memendam suatu perasaan, itu harus dibuang dulu," jelas dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Ia mengungkapkan, cara untuk mengeluarkan emosi negatif itu yakni pasrahkan kepada Allah, shalat dan doa kepada Allah supaya keluar semua emosi mungkin dalam bentuk air mata. Serta lakukan juga kebaikan-kebaikan, seperti bersedekah.

Lensa mata sejatinya akan terus mengalami pengeruhan, sebagian besar penyebabnya adalah tingginya asupan gula.

"Terutama dari gula-gula olahan, seperti tepung-tepungan, nasi putih yang tinggi gula termasuk gula pasir. Itu harus distop semua ganti dengan gula yang sehat, karbo yang bukan karbo olahan, contohnya ubi-ubian dan biji-bijian serta beras sehat," paparnya.

BACA JUGA:Dua Anggapan terhadap Kucing Hitam, Simbol Keberuntungan atau Mistis, Kamu Percaya yang Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: