Iklan dempo dalam berita

Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera

Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera

Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Komedo disebabkan penyumbatan folikel rambut di kulit. Komedo muncul akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati dan minyak (sebum). Disebut komedo hitam karena permukaan kulit terlihat gelap atau berwarna kehitaman. Sedangkan komedo yang permukaannya tertutup lapisan kulit dinamakan komedo putih.

Selain komedo di wajah, muncul juga di beberapa tempat seperti punggung, dada, leher, lengan, dan bahu. Komedo membuat kulit menjadi lebih terbuka sehingga memudahkan udara masuk. Kondisi ini menyebabkan minyak sebum dan sel kulit mati teroksidasi. Akibatnya, terjadi perubahan warna kulit menjadi hitam atau kekuningan

BACA JUGA:9 Tips Ampuh Mencegah Munculnya Komedo dan Cara Mengatasinya

Komedo bisa menyebabkan wajah terlihat menjadi kusam dan tidak halus. Dan tahukah Anda bahwa komedo tersebut ada 2 jenis, yaitu:

1. Blackhead (terbuka)Coba lihat hidung kamu, kalau ada bintik hitam, nah itu dia yang namanya komedo terbuka alias blackhead.

2. Whitehead (tertutup)Komedo yang ini terletak dibawah kulit ari yang tersumbat. Kelihatannya dari luar seperti benjolan-benjolan kecil.

BACA JUGA:10 Cara Hilangkan Komedo Menggunakan Bahan-bahan Alami, Mudah dan Murah

Bagaimana cara membasmi komedo?

Berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo dengan cepat tanpa menggunakan bahan kimia. 

1. Lidah buaya

Sudah sejak lama lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang dapat memelihara kesehatan kulit. Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah yaitu bisa membantu mengatasi komedo yang membandel. 

BACA JUGA:Bermasalah dengan Jerawat dan Komedo, Coba Gunakan Bahan Alami Daun Jambu Biji

2. Tea tree oil

Selain lidah buaya, cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat juga bisa menggunakan tea tree oil. Minyak alami ini diketahui memiliki senyawa anti mikroba yang bisa membasmi bakteri penyebab jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: